10 Pesepakbola Terbaik Yang Gagal Meraih Trofi Liga Champions (Bagian 2)

Champions League

BolaSempakLiga Champions adalah ajang yang paling bergengsi untuk klub-klub yang bermain di Eropa. Karena trofi berjuluk “Si Kuping Besar” itu dianggap sebagai gelar prestisius untuk sebuah klub dan pesepakbola.

 

Melanjutkan artikel sebelumnya tentang beberapa mantan pesepakbola atau yang masih aktif dan dianggap sebagai salah satu yang terbaik dunia yang gagal mendapatkan trofi tersebut, berikut adalah urutannya.

 

  1. Ronaldo

Jika seorang Ronaldo lainnya (Cristiano Ronaldo) memiliki empat medali kemenangan Liga Champions, Ronaldo (de Lima, mantan striker tim nasional Brasil) tidak pernah memenangkan Liga Champions meski bermain untuk beberapa klub paling terkenal di Eropa.

PSV, Inter, Barcelona, Madrid dan Milan adalah klub-klubyang mendominasi di Liga Champions, namun pria yang dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia pada 1997 dan 2002 itu tidak pernah bisa meriah gelar bergengsi di Eropa tersebut.

 

  1. Lilian Thuram

Seperti Nedved, Thuram juga merupakan runner-up pada tahun 2003, meskipun mantan bek Prancis itu benar-benar bermain untuk Juve dalam pertandingan itu.

Bek kanan itu melakukan tugasnya, membuat Milan bertahan selama 120 menit dengan hasil imbang 0-0, namun kegagalan David Trezeguet, Marcelo Zalayeta dan Paolo Montero dalam baku tembak membuat Old Lady kalah melalui adu penalti.

Thuram juga anggota tim Parma yang mengangkat Piala UEFA pada tahun 1999, kemudian dia bergabung dengan Barcelona tepat setelah mereka memenangkan Liga Champions pada tahun 2006.

 

  1. Michael Ballack

Finish sebagai runner-up dengan satu tim sudah cukup buruk, tapi untuk melakukannya dengan dua tim berbeda tentu saja menyakitkan. Itulah nasib yang didapatkan oleh Ballack. Pertama di tahun 2002 bersama Bayer Leverkusen, enam tahun kemudian bersama Chelsea.

 

  1. Zlatan Ibrahimovic

Mantan strike timnas Swedia itu memegang rekor dalam membuat penampilan paling banyak di Liga Champions (119) tanpa pernah mengangkat trofi tersebut. Sekarang di suia 35 tahun, dia memiliki peluang untuk meraih keinginan lamanya karena United berhasil lolos ke Liga Champions.

Uniknya, Ibrahimovic meninggalkan Inter setahun sebelum mereka memenangkannya di tahun 2010, sebelum dia juga melakukan hal yang persis sama di Barcelona setahun kemudian. Dia juga sempat membela Ajax, Juventus, Milan dan PSG namun selalu gagal.

 

  1. Gianluigi Buffon

Buffon adalah satu-satunya orang yang telah memenangkan lebih banyak caps untuk timnas Italia daripada Cannavaro.

Ditandatangani dari Parma pada tahun 2001, pemain berusia 39 tahun itu sekarang berada di urutan kedua setelah Alessandro Del Piero yang tampil terbanyak untuk Juventus.

Buffon di kompetisi Liga Champions, telah mengalami tiga kali kegagalan, yang pertama tahun 2003 dari AC Milan dan kemudian menyaksikan Barcelona mengalahkan timnya dengan skor 3-1 pada tahun 2015. Dan yang terakhir adalah hasil memalukan awal bulan ini ketika Juventus kalah 4-1 di tangan Real Madrid.