10 Mantan Pemain Premier League Yang Mampu Cetak Hat-Trick di Liga Champions (Bagian 2)

Champions League

BolaSempakMasih seperti artikel sebelumnya, kita akan membahas tentang siapa sajakah pesepakbola dari Premier League yang mampu mencetak hat-trick di Liga Champions.

 

Dan berikut ini kita akan melanjutkan dari nomor 6 sampai 10 tentang pemain Premier League yang mencetak hat-trick di kompetisi tertinggi Eropa “Benua Biru”.

 

Tuncay Sanli (Fenerbahce vs Manchester United, 2004/05)

Selain diberkati dengan keahlian, kecepatan dan penglihatan yang hebat, Tuncay adalah ikon yang mendominasi bagi Middlesbrough dan juga menjadi legenda Fenerbahce, di mana ia memenangkan tiga gelar Super Lig.

Diperdebatkan penampilan terbaiknya untuk Yellow Canary adalah hat-tricknya melawan Manchester United pada tahun 2005, dimulai dengan usaha akrobatik yang spektakuler. Si pemain asal Turki menyingkirkan tim asuhan Alex Ferguson.

Https://www.youtube.com/watch?v=aLeNV1mD3ew

 

Sylvain Wiltord (Lyon vs Werder Bremen, 2004/05)

Dalam sebuah pertandingan di babak 16 besar ada sebuah kejutan ketika agregat berakhir dengan skor 10-2 untuk keunggulan Lyon, ia adalah mantan pemain Arsenal yang menghancurkan harapan Bremen, mencetak 4 gol dalam dua leg langsung.

Tiga gol sebelumnya terjadi dalam kemenangan 7-2, dengan Florent Malouda dan Michael Essien juga mencetak gol di sisi Ligue 1. Wiltord mencetak 6 gol untuk Lyon di Eropa musim itu, namun hanya bisa membantu les Gones mencapai perempat final di mana mereka kalah dari PSV Eindhoven.

 

Yossi Benayoun (Liverpool vs Besiktas, 2007/08)

Sebuah kekalahan 8-0 dari Besiktas, yang menampilkan gol dari Ryan Babel, adalah tempat yang tepat untuk mencetak hat-trick yang tidak mungkin terjadi. Kali ini giliran Benayoun yang menghancurkan harapan tim berbasis Turki.

Fakta menyenangkan: Benayoun adalah satu-satunya pemain yang telah mencetak hat-trick di Liga Champions, Premier League dan Piala FA, dengan tiga gol lainnya datang melawan Burnley dan Havant & Waterlooville.

 

Nicklas Bendtner (Arsenal vs Porto, 2009/10)

Lord Bendtner sering kali berjuang untuk mencetak gol pada saat terbaik, jadi tempat terakhir yang bisa melihat pemain asal Denmark itu menunjukkan yang terbaik adalah catatan hat-trick Liga Champions.

Tak satu pun dari tiga golnya dalam kemenangan Arsenal 5-0 atas Porto adalah sesuatu yang istimewa, dengan membawa The Gunners ke perempat final setelah penantian selama tujuh tahun.

 

Kostas Mitroglou (Olympiakos vs Anderlecht, 2013/14)

Tidak semua penggemar sepak bola mengenal nama Kostas Mitroglou, tapi dia adalah apa yang paling penggemar Fulham puji selama berkarir di Craven Cottage. Dia hanya bermain tiga kali untuk tim London barat setelah menandatangani kontrak senilai € 12 juta pada Januari 2014.

Mereka memiliki alasan untuk mengharapkan lebih banyak dari pemain yang telah mencetak 62 gol dalam 149 pertandingan untuk Olympiakos, termasuk hat-trick yang mengesankan melawan Anderlecht.