10 Mantan Pemain Premier League Yang Mampu Cetak Hat-Trick di Liga Champions (Bagian 1)

Champions League

BolaSempakMungkin kebanyakan penggemar sepak bola hanya melihat seorang pemain terbaik dunia atau kelas dunia yang mampu melesakkan tiga gol dalam satu pertandingan.

 

Namun ternyata ada beberapa pesepakbola yang tidak terdeteksi sebagai pemain kelas dunia namun sanggup mencetak hattrick dalam satu pertandingan. Jadi siapa sajakah mereka ?

 

Mike Newell (Blackburn vs Rosenborg, 1995/96)

Siapa pemain asal Inggris pertama yang mencetak hat-trick di Liga Champions? Alan Shearer? Andy Cole? Michael Owen ? bukan, tetapi dia adalah Mike Newell.

Striker itu mengantongi tiga gol untuk Blackburn ketika melawan Rosenborg dalam waktu sembilan menit, sebagian besar karena buruknya pertahanan klub berbasis Norwegia itu.

Tiga gol Newell dianggap sebagai hat-trick tercepat di Liga Champions sampai mantan pemain Swansea, Bafetimbi Gomis, memecahkan catatan itu saat Lyon melawan Dynamo Zagreb pada tahun 2011. Pertandingan ini merupakan pertandingan terakhir di grup dimana Rovers hanya mampu berada di posisi buncit.

Https://www.youtube.com/watch?v=iquQzlYsqGg

 

Uwe Rosler (Kaiserslautern vs HJK Helsinki, 1998/99)

Kembali di akhir 90-an, Otto Rehhagel menyuntikkan kontrak baru ke Kaiserslautern karena tim tersebut secara tak terduga memenangkan gelar Bundesliga hanya setahun setelah mendapatkan promosi. Mereka sama sekali tidak sukses di Liga Champions, namun hasil terbaik mereka adalah mengalahkan HJK Helsinki pada bulan Desember 1998.

Uwe Rosler adalah orang yang membawa klub berbasis Finlandia kebobolan tiga kali. Namun Rosler tidak dapat berbuat banyak di babak berikutnya dan mereka dikalahkan Bayern Munich dengan agregat 6-0.

Https://www.youtube.com/watch?v=iquQzlYsqGg

 

Walter Pandiani (Deportivo La Coruna vs PSG, 2000/01)

Penggemar PSG mungkin melupakan rasa sakit di era 90-an. Jauh sebelum mereka dikalahkan 6-1 di Nou Camp, raksasa Prancis itu sempat memimpin tiga gol di Riazor selama pertandingan babak penyisihan grup yang dipelopori oleh Jay Jay Okocha.

Tepat sebelum akhir pertandingan, Depor berhasil membalikkan keadaan melalui gol yang dicetak Walter Pandiani, kemudian dengan Diego Tristan mencetak gol lain untuk menyelesaikan comeback. Pengaruh striker Uruguay itu membantu Deportivo mencapai perempatfinal, di mana mereka berhasil menyingkirkan Leeds United.

Https://www.youtube.com/watch?v=z_FfG8-_fN8

 

Yakubu (Maccabi Haifa vs Olympiakos, 2002/03)

Yakubu adalah salah satu teka-teki sepakbola modern. Dia adalah pemain yang terampil namun terkadang terlihat canggung, yang selalu mencetak gol tapi tidak konsisten. Perjalanan karirnya dimulai dari Nigeria hingga ke Israel, Qatar, China, Everton, Reading dan Coventry.

Di antara semua itu, ada hat-trick di Liga Champions untuk Maccabi Haifa melawan Olympiakos pada musim 2002/03. Dia juga mencetak gol melalui titik penalti dalam kemenangan 3-0 atas Manchester United. Pertunjukan tersebut menarik perhatian Harry Redknapp, yang melatih Portsmouth dan membantu tim tersebut promosi ke Premier League.

Https://www.youtube.com/watch?v=-6HKCldVhq4

 

Ivan Klasnic (Werder Bremen vs Anderlecht, 2003/04)

Werder Bremen memiliki bakat seperti Miroslav Klose, Nelson Valdez, Ailton dan Johan Micoud yang menghiasi Weserstadion pada tahun 200-an. Namun Ivan Klasnic adalah bagian penting tim, mencetak 13 gol dalam kemenangan Bundesliga di musim 2003/04.

Dia melanjutkan karakternya sebagai predator gol di musim berikutnya di Eropa, mengantongi 5 gol di babak penyisihan grup, yang semuanya terjadi melawan Anderlecht.