Zidane Yakin Dengan Masa Depan Ronaldo di Real Madrid

BolaSempak Zinedine Zidane menegaskan bahwa Cristiano Ronaldo tidak ingin meninggalkan Real Madrid, tapi juga tidak ingin membahas prospek penandatanganan kontrak baru pemenang Ballon d’Or empat kali tersebut.

 

Masa depan Ronaldo dengan juara Spanyol dan Eropa itu telah menjadi bahan spekulasi sejak jaksa Spanyol mengajukan tuntutan pada bulan Juni yang menuduh dia melanggar ketentuan pajak senilai € 14,7 juta sehubungan dengan hak citra antara tahun 2011 hingga 2014.

 

Sebelum dan selama proses pengadilan berikutnya, Ronaldo telah membantah melakukan kesalahan, sementara dimulainya musim ini telah terganggu oleh larangan lima pertandingan karena mendorong wasit setelah diusir dari pertandingan di Supercopa de Espana Madrid melawan Barcelona.

 

Di tengah laporan pekan ini bahwa pemain berusia 32 tahun itu menginginkan sebuah kontrak baru di Madrid untuk memperoleh penghasilannya di atas apa yang dimiliki Neymar (di Paris Saint-Germain) dan Lionel Messi (di Barcelon), saat Sergio Ramos mengatakan bahwa “pemain terbaik di dunia harus menjadi pemain yang dibayar paling mahal”.

 

Berbicara menjelang pertandingan La Liga hari Minggu melawan Valencia, Zidane menolak pembahasan terkait ekonomi, namun tidak memiliki keraguan mengenai rencana masa depan pemain bintangnya untuk masa depan.

 

“Saya tidak membicarakan uang di sini, ini adalah masalah bagi Cristiano dan klub, bukan untuk saya,” katanya, sebelum berbicara apakah dia takut akan kepergian Ronaldo.

 

“Tidak, tidak sama sekali. Ada banyak pembicaraan tapi tidak ada substansi. Cristiano ada di sini dan dia tidak akan pergi. Dia senang dan ingin berjuang memenangkan lebih banyak gelar.

 

“Ini klubnya, kotanya, timnya dan saya pikir dia sangat senang berada di sini dan dengan semua yang dia dapatkan di sini. Saya tidak ragu lagi akan hal itu.”

 

PSG sekarang dipandang sebagai kandidat terdepan untuk mendapatkan jasa Kylian Mbappe dari AS Monaco dan terlepas dari absennya Ronaldo, Zidane tampaknya telah memutuskan bahwa Madrid membatalkan niat untuk merekrut striker remaja tersebut.

 

“Tidak, dengan tim yang saya miliki dan daftar yang kami miliki saat ini, saya tidak menginginkan siapapun,” tambahnya. “Kami siap menjalani musim dan kami kompak. Ini akan jadi periode dimana kami harus semakin meningkatkan diri.”