Zidane Tidak Ingin Perubahan di Skuad Madrid

BolaSempak Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan bahwa dia senang dengan kondisi skuad saat ini, dengan harapan tidak ada perubahan sebelum akhir jendela transfer musim panas ini.

 

Madrid membuka musim La Liga dengan kemenangan 3-0 atas Deportivo La Coruna pada hari Minggu. Tanpa Cristiano Ronaldo yang sedang ditangguhkan, dengan tim asuhan Zidane mengklaim kemenangan meyakinkan berkat gol Gareth Bale, Casemiro dan Toni Kroos.

 

Zidane, yang timnya telah dikaitkan dengan Kylian Mbappe dari AS Monaco, mengatakan bahwa dia akan dengan senang hati jika skuadnya tidak berubah sebelum jendela transfer ditutup pada 31 Agustus mendatang.

 

Sementara orang-orang seperti Alvaro Morata, James Rodriguez dan Danilo telah meninggalkan Madrid, Theo Hernandez dan Dani Ceballos telah menjadi pendatang utama.

 

“Saya ingin skuad ini seperti apa adanya,” kata Zidane setelah timnya menang. “Saya suka dan semoga tidak ada perubahan, tapi Anda tahu sampai tanggal 31 itu semuanya bisa terjadi.”

 

Florin Andone gagal mencetak gol melalui titik penalti untuk Deportivo, sementara Sergio Ramos mendapatkan kartu merah di akhir pertandingan. Namun Zidane memuji Nacho atas kontribusi si pemain.

 

“Saya senang dengan apa yang ditampilkan Nacho, saya bahagia karena dia selalu bermain dengan sepenuh hati, dia sangat fokus bahkan siap jika dibutuhkan,” katanya. “Dalam tiga pertandingan resmi, dia tidak banyak bermain dan tiba-tiba dia bermain dengan baik, saya senang dia tidak berubah.”

 

Kemudian juga, Sergio Ramos mengatakan dia tidak sependapat terkait kartu merah yang diterima, saat kapten Real Madrid itu menyoroti sikap permusuhan terhadap timnya.

 

Ramos menyenggol Borja Valle dalam sebuah duel udara dan bintang Madrid tersebut mengeluhkan keputusan wasit di La Liga.

 

“Ketika Anda memenangkan banyak gelar, banyak tim lawan yang antipati terhadap Anda,” kata Ramos.

 

Bek tim nasional Spanyol itu beruntung tidak diusir dari lapangan sebelumnya saat tangannya mendarat di wajah Fabian Schar delapan menit memasuki babak kedua.

 

“Saya tidak setuju dengan kartu merah tersebut tapi saya menghormati pendapat wasit,” kata Ramos kepada wartawan. “Terkadang pejabat pertandingan harus melihat sepakbola Inggris dan membiarkan kami bermain lebih banyak.

 

“Saya suka sistem mereka di Eropa, dimana wasit lebih lunak.”

 

Terkait insiden dengan Schar, Ramos menambahkan: “Saya terpojok, saya memukul Schar tapi saya tidak bermaksud menyakitinya.”