Zidane Sebut Ronaldo Sebagai “Pembuat Perbedaan”

Zidane dan Ronaldo

BolaSempakPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji Cristiano Ronaldo karena telah membuat perbedaan saat mengirim timnya ke semifinal Liga Champions dengan mengorbankan Bayern Munich.

 

Ronaldo mencetak hattrick ketika Madrid mengklaim kemenangan 4-2 setelah perpanjangan waktu pada leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu, dan mereka maju ke fase selanjutnya dengan agregat 6-3 pada pekan lalu.

 

Namun, dua gol bintang asal Portugal di babak perpanjangan waktu menjadi penentu, setelah Arturo Vidal diusir dari lapangan dan Bayern kesulitan untuk mengimbangi lini tengah El Real.

 

Zidane memuji Ronaldo, dimana suporter tim tuan rumah justru memberikan siulan pada CR7 yang telah mencetak 100 gol di ajang Liga Champions.

 

“Dia telah menunjukkan bahwa pada saat-saat penting, dia ada di sana. Dia membuat perbedaan,” kata pelatih asal Prancis itu dalam sebuah konferensi pers. “Kalau memang begitu, dia adalah sosok yang unik dan kami bahagia untuk apa yang didapatkan dia dan tim, dan untuk orang-orang yang telah membantu kami di Bernabeu.”

 

Zidane juga menyoroti penampilan Marco Asensio yang memastikan kemajuan Madrid ke fase empat besar dan pelatih asal Prancis itu memuji anak asuhnya yang didatangkan dari masa pinjaman pada awal musim.

 

“Kami bermain melawan tim terbaik, tapi kami mencetak enam gol dan mereka mencetak tiga gol, jadi kami pantas lolos,” kata Zidane. “Kami memiliki banyak peluang di babak pertama dan kemudian kami merasa tidak nyaman.

 

“Tapi pada akhirnya pemain muda kami menunjukkan kualitas dan memberikan kontribusi yang luar biasa untuk perjalanan tim ini. Hasil yang didapatkan benar-benar diluar kata-kata terbaik saya.

 

“Para pemain muda seperti Asensio mulai berkembang dan memiliki mentalitas juara, itulah yang manajemen harapkan. Mereka bisa menjadi andalan dalam beberapa tahun kedepan dan bahkan jadi legenda di klub sebesar ini.”