Zidane: Ronaldo Tetap di Real Madrid

BolaSempak Zinedine Zidane akhirnya angkat bicara tentang spekulasi Cristiano Ronaldo yang ingin meninggalkan Real Madrid.

 

Pemenang Ballon d’Or empat kali itu menjadi faktor Real Madrid meraih kejayaan di L aLiga dan Liga Champions musim lalu, namun dilaporkan ingin hengkang pada bulan Juni setelah jaksa Spanyol menuduhnya melakukan penipuan pajak sebesar € 14,7 juta.

 

Ronaldo membantah tuduhan tersebut melalui sebuah pernyataan dari perusahaan manajemennya, Gestifute, meskipun hubungannya dengan basis penggemar di Santiago Bernabeu juga dianggap cukup suram, terlebih beberapa kali penggemar El Real mencemoohnya di pertandingan penting.

 

Pemain berusia 32 tahun itu belum bergabung dengan skuad Madrid dalam kampanye pra-musim ICC yang berlangsung di Amerika Serikat, dimana dia mendapatkan waktu istirahat setelah membawa Portugal menjaid juara tiga di Piala Konfederasi.

 

Namun saat Ronaldo kembali, Zidane berharap kapten Portugal itu bisa tampil seperti biasa.

 

“Dia sedang berlibur, dia beristirahat dan layak mendapatkannya,” kata Zidane kepada ESPN. “Kami akan menunggu dan saat liburan berakhir, dia akan kembali bersama kami dan hanya itu saja.

 

“Tidak ada pembicaraan dengan Ronaldo, karena pada akhirnya Cristiano ada di Madrid dan akan tinggal bersama kami dan hanya itu. Dia senang berada disini, dia adalah pemain penting dan termotivasi untuk memenangka banyak hal di klub ini.”

 

Madrid akan menghadapi l Manchester City, Manchester United dan menjalani El Clasico dengan Barcelona selama ini di AS.

 

Mengenai pertandingan tersebut, Zidane menambahkan: “Ini adalah pra-musim yang sangat penting, bagi beberapa pemain, ini adalah pertaruhan untuk kebugaran mereka sebelum musim dimulai.

 

“Ini juga menjadi ajang para pemain muda untuk menguji keterampilannya, saya mendapatkan banyak bakat asli Spanyol dan jika mereka bisa meyakinkan, maka musim depan bisa menjadi panggung untuk mereka.”