Zidane Percaya Diri Dengan Gaya Bermain Real Madrid

BolaSempak Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan kepercayaannya kepada para pemain dan gaya bermain tim tidak berkurang meski mengawali musim dengan hasil buruk.

 

Mencatat tiga kemenangan dari enam pertandingan pertama La Liga membuat sang juara bertahan itu tertinggal tujuh poin di belakang Barcelona di meja klasemen, sementara kemenangan di laga pembuka Liga Champions melawan APOEL didapatkan meski ada hasil yang tidak meyakinkan.

 

Madrid akan menghadapi Borussia Dortmund pada Rabu dini hari di Signal Iduna Park, di mana mereka tidak pernah berhasil menang dalam kompetisi Eropa dan performa tim asuhan Peter Bosz membuat mereka lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini dan juga Bundesliga.

 

Namun Zidane menegaskan bahwa dia percaya pada apa yang Madrid lakukan dan mengatakan bahwa perjuangan mereka di kompetisi domestik sebagian besar karena La Liga adalah liga paling sulit di dunia.

 

“Kami baik-baik saja. Kami mendapat kemenangan terakhir kali dan kami senang bermain di lapangan yang indah, di mana mereka bernafas lega di Liga Champions,” katanya dalam sebuah konferensi pers, seperti dikutip Marca.

 

“Memang benar kami belum pernah menang di sini dan ini adalah tantangan besar bagi kami. Kami ingin memainkan gaya sepakbola yang bagus, dengan rasa percaya diri yang lebih baik lagi.

 

“Saya tidak khawatir tentang kebobolan atau kegagalan mendapat peluang melawan tim lain. Apa yang mengkhawatirkan kami adalah bermain sepakbola yang bagus, tapi setiap lawan ada di sana untuk membuat Anda dalam kesulitan.

 

“Saya percaya pada apa yang akan kami lakukan dan pemain yang kami miliki. Jika kami mencetak gol nanti malam, tentu itu adalah hal yang hebat, tapi kami harus terus melakukan hal yang sama di akhir pekan.

 

“La Liga adalah kompetisi yang paling rumit, yang paling sulit. Bagi kami, kesulitannya adalah menjaga tingkat tinggi. Bisa terjadi ketika kami tidak tampil brilian menjadi kesalahan, tapi saya tidak khawatir tentang bagaimana kami akan bermain tahun ini.”

 

Toni Kroos kembali masuk skuad inti setelah pulih dari cedera dan Zidane mengatakan bahwa bintang asal Jerman tersebut terlihat dalam kondisi baik menjelang pertandingan.

 

“Kroos terlihat bagus dan kami tahu pentingnya dia untuk tim,” Zidane menambahkan. “Dia adalah kunci di lini tengah kami dan salah satu yang menentukan kemenangan dalam beberapa musim terakhir.”