Zidane Ingin Para Penggemar Real Madrid Berhenti Mencemooh Benzema

bolasempak.comZinedine Zidane memohon kepada para penggemar Real Madrid untuk tidak mencemooh Karim Benzema setelah striker tersebut gagal membuat penampilan terbaik setelah kemenangan 7-1 atas Deportivo La Coruna.

 

Benzema menggantikan Borja Mayoral pada menit ke-64 ketika timnya menang 3-1, saat striker asal Prancis itu tampil pertama kali sejak El Clasico pada tanggal 23 Desember lalu.

 

Tetapi pemain berusia 30 tahun itu mendapat sambutan yang beragam dari para penggemar di Santiago Bernabeu, dengan siulan dan ejekan terdengar di antara tepuk tangan saat memasuki lapangan.

 

Benzema pun  sedang berjuang untuk menemukan penampilan terbaik musim ini, mencetak 2 gol dalam 13 penampilan, namun Zidane tidak berpikir ada alasan untuk tidak mendukung ‘pemain tim Anda sendiri’.

 

“Memang benar, sebulan yang lalu dia tidak bermain,” kata Zidane kepada wartawan di konferensi persnya, dikutip Marca (25/1/2018).

 

“Dia ingin bermain lebih cepat dan dia kembali bersama skuad sekarang. Satu-satunya hal yang dia sukai adalah bersama kami di lapangan, jadi ada baiknya memilikinya kembali.

 

“Tapi tidak baik melihat dia diejek ketika masuk lapangan. Ini terjadi dengan dia dan bisa terjadi pada orang lain. Apa yang kita butuhkan dari para penggemar adalah dukungan. Tentu saja mereka berhak atas sikap apapun, mereka telah membayar begitu banyak sehingga dapat memiliki pendapat, tapi saya ingin penggemar bersama kita selama 90 menit.

 

“Setelah pertandingan, apapun bisa terjadi, tapi selama pertandingan saya menginginkan mereka terus mendukung tim ini.”

 

Zidane kemudian membahas situasi Ronaldo, yang mendapat kritik karena penampilannya diatas lapangan jauh menurun dan belum ada tanda-tanda perbaikan.

 

“Itu sudah terjadi sekarang,” kata Zidane. “Dia masih berusaha dan memiliki motivasi yang sama. Saya hanya mengatakan apa yang dia katakan di ruang ganti, dia selalu menunjukkan antusiasme.

 

“Dia masih dalam usia emas dan bisa menemukan yang terbaik untuk sisa musim ini. Saya akan memberikan dukungan untuk pemain tanpa terkecuali. Musim kami memang tidak seperti sebelumnya, tapi ada harapan untuk mendapat perbaikan sebelum musim berakhir.”