Vicente Calderon Selenggarakan Final Copa del Rey ?

Vicente Calderon

BolaSempak –  Kandang Atletico Madrid, stadion Vicente Calderon, akan menjadi tuan rumah final Copa del Rey antara Barcelona dan Alaves yang akan berlangsung pada 27 Mei mendatang.

 

Atleti akan meninggalkan stadion yang telah menjadi rumah mereka selama 50 tahun terakhir setelah pertandingan terakhir LaLiga musim ini dan pindah ke Wanda Metropolitano untuk melanjutkan musim 2017-18.

 

Pertandingan liga akhir Rojiblancos adalah melawan Athletic Bilbao pada tanggal 21 Mei, tetapi Calderon akan memiliki satu pertandingan puncak untuk musim ini.

 

Juara bertahan Barcelona akan bertemu Alaves di pertandingan tersebut, setelah raksasa Catalan menyingkirkan Atletico dengan agregat 3-2 di babak semifinal.

 

Stadion yang akan menjadi tuan rumah pertandingan final masih belum jelas setelah kedua belah pihak memesan tempat mereka masing-masing, dengan Alaves dikabarkan tertarik bermain di Stadion San Mames yang merupakan kandang Bilbao.

 

Namun, Federasi Sepakbola Spanyol telah memilih Vicente Calderon, yang sudah 14 kali menjadi tuan rumah pertandingan final mencakup bentrokan musim lalu ketika Barca mengalahkan Sevilla dengan skor 2-0 setelah perpanjangan waktu.

 

“Saya pikir itu bagus,” kata Luis Enrique ketika ditanya tentang keputusan Federasi di konferensi pers menjelang pertandingan Liga Champions antara Barca dan Paris Saint-Germain.

 

“Ini tidak ada hubungannya dengan pertandingan malam ini tapi semuanya akan baik-baik saja, tak ada yang berubah dari sisi kami.

 

“Jujur stadion itu membawa kembali kenangan yang baik dari tahun lalu. Stadion itu adalah tempat bersejarah yang bisa mempertemukan dua pendukung klub.

 

“Saya pikir itu bagus, semuanya bagus. Tak ada masalah dengan keputusan Federasi, mereka profesional dan telah mempertimbangkan segala kemungkinan.

 

“Yang terpenting saat ini untuk kami adalah fokus pada setiap pertandingan dan Alaves bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan meskipun hasil di akhir pekan memiliki jarak cukup besar.”