Valverde Puji Kemenangan Barcelona

BolaSempak Ernesto Valverde enggan membahas potensi permainan Barcelona karena dia justru memuji para pemainnya yang mampu memberikan tiga poin melawan Real Betis di Camp Nou dini hari tadi.

 

Setelah kehilangan Neymar ke Paris Saint-Germain dalam sebuah transfer rekor dunia, Barca juga tanpa Gerard Pique, Andres Iniesta dan Luis Suarez yang mengalami cedera.

 

Tanpa adanya perekrutan baru, meski rumor terakhir mengabarkan bahwa Blaugrana tertarik mendatangkan Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho, Valverde melihat orang-orang seperti Sergi Roberto dan Gerard Deulofeu bisa membuat perbedaan di lapangan.

 

Dan mantan pelatih Bilbao itu lebih suka fokus pada tampilan timnya daripada menanggapi tentang bursa transfer: “Saya hanya bisa membicarakan pemain yang saya miliki di sini.”

 

Valverde juga berbicara sebelum pertandingan bahwa Lionel Messi akan baik-baik saja tanpa dukungan Suarez dan dia senang karena pernyataannya itu menjadi kenyataan.

 

“Dengan kerugian ini (karena masalah cedera), ada pemain lain yang harus maju dan mereka sanggup melakukannya,” katanya. “Kami harus mencari formula untuk menjadi lebih baik dan menemukan cara lain yang memungkinkan kami memenangkan pertandingan.”

 

Kemudian juga, Gerard Deulofeu mendedikasikan kemenangan timnya untuk para korban serangan teror yang terjadi pada hari Kamis di Catalonia, dimana terdapat 14 korban yang tewas.

 

“Kami ingin merayakan kemenangan ini untuk para korban,” katanya. “Apa yang terjadi sangat mengerikan, ini adalah kemenangan spesial yang kami dedikasikan kepada mereka yang terkena dampak teror. Kami berharap kejadian seperti ini tidak terulang. Kami tidak takut, tapi hal semacam ini jelas harus dihentikan.”

 

Posisi Deulofeu di tim utama terancam karena rumor terakhir, namun mantan pemain AC Milan itu menambahkan:  “Saya puas, sangat bahagia, saya telah memainkan beberapa pertandingan dan selalu bisa memperbaiki diri. Saya harus mengambil risiko sedikit lagi, saya telah kembali dari cedera dan saya harus memberikan semua yang saya miliki.”