Valverde Puji Kapasitas Lionel Messi

BolaSempak Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji kemampuan Lionel Messi dalam hal memecahkan rekor saat ia bersiap untuk melampaui penghitungan penampilan Carles Puyol di klub tersebut.

 

Messi berada di urutan ketiga dengan Puyol pada daftar pemain yang paling banyak tampil untuk Barca (593) dan akan memainkan pertandingan ke-594 saat Barca menjamu Las Palmas di La Liga.

 

Berbicara di konferensi pers pra-pertandingannya, Valverde mengatakan tentang pemain internasional Argentina tersebut: “Kapasitasnya untuk memecahkan rekor, dari satu rekor setelah yang lain, mengalahkan rekor setelah mencatat rekor yang besar.

 

“Puyol sudah berada di sini selama bertahun-tahun, dan Messi baru berumur 30 tahun dan dia sudah melewati apa yang jadi kebanggaan Puyol.”

 

Valverde telah memenangkan delapan dari delapan pertandingan sebagai pelatih Barca di La Liga dan Liga Champions, membantu meredakan kekhawatiran setelah kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain dan kekalahan di Supercopa de Espana dari Real Madrid.

 

Ketika ditanya apakah awal musim mereka menaikkan moral di ruang ganti, Valverde menjawab: “Menang selalu menjadi hal baik, bagus untuk semua orang, meski Anda menang, Anda tidak bisa membiarkan penurunan untuk selanjutnya.

 

“Anda secara permanen harus berhati-hati dan perlu mempertahankan ketegangan itu agar tetap menginginkan kemenangan sepanjang waktu.

 

“Jika Anda ingin meyakinkan seseorang tentang sebuah proyek maka Anda harus menang. Dalam sepakbola, begitulah cara kerjanya karena tidak peduli seberapa bagus skripnya, jika Anda tidak menang pada akhirnya Anda dianggap tidak melakukan pekerjaan dengan benar.”

 

Barca menghadapi Las Palmas di bawah asuhan Pako Ayestaran, yang mengambil alih jabatan Manolo Marquez minggu ini setelah pengunduran dirinya. Tapi Valverde tidak mengharapkan perubahan di ruang istirahat bisa mempengaruhi pertandingan.

 

“Dengan rotasi singkat seperti itu, tidak akan ada banyak perubahan pada tim,” tambahnya.

 

“Ini adalah salah satu pertandingan di mana mungkin sulit untuk menilai, di mana kita bisa memikirkan apa yang dilakukan Pako Ayestaran di Valencia untuk menyulitkan kami. Ini akan sulit karena kita tahu Pako Ayestaran suka mengatur timnya dengan baik.

 

“Dia punya strategi yang sangat baik dan bisa diandalkan. Pengalamannya sangat baik sebagai pelatih dan dia memahami karakter setiap tim liga ini.”