Valverde Optimis Umtiti Perpanjang Kontrak di Barca

bolasempak.com Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, berharap Samuel Umtiti sepakat dengan kontrak baru dan tetap di klub “selama bertahun-tahun kedepan”.

 

Bek tengah itu mengklaim ada sejumlah klub yang tertarik padanya, dengan Manchester United dikabarkan sebagai yang terdepan untuk menandatangani pemain internasional Prancis tersebut.

 

Klausul pelepasan Umtiti yang relatif rendah yaitu € 60 juta telah mendorong spekulasi bahwa dia bisa memutuskan pergi, meskipun Barca diperkirakan ingin meningkatkan upah dan klausul dalam penawaran kontrak terbaru.

 

Valverde pun yakin pemain berusia 24 tahun itu senang di Camp Nou dan yakin dia akan memperpanjang masa tinggal di klub.

 

“Saya belum mengikuti pernyataan Umtiti,” katanya pada konferensi pers, dikutip Sport (21/4/2018). “Apa yang saya mengerti dan saya tahu adalah bahwa dia sangat bahagia di sini dan kami sangat senang dengannya.

 

“Kami berharap negosiasi akan membuahkan hasil dan dia akan dapat melanjutkan karir selama bertahun-tahun di sini.”

 

Andres Iniesta juga dikaitkan dengan perpindahan pada akhir musim, dengan klub-klub di Liga Super China mengatakan siap untuk menawarkan kontrak besar kepadanya.

 

Bagaimanapun Valverde bersikeras bahwa masa depan gelandang veteran itu bukan di tangannya.

 

“Saya belum memikirkan strategi apa pun untuk Iniesta karena saya tidak harus memiliki strategi apa pun,” jelasnya. “Andres tahu apa yang dia inginkan dan ini keputusan pribadi.”

 

Barca takluk dari Roma di babak perempat final Liga Champions, dan itu adalah hasil mengejutkan mengingat mereka sudah unggul dengan agregat 4-1 namun kekalahan 3-0 di Olimpico membuat mereka kalah gol tandang.

 

Salah satu pemain yang berpengaruh bagi raksasa Italia tersebut adalah Alisson di pertandingan itu, dimana kiper Brasil itu dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa karena penampilan cemerlang musim ini.

 

Tapi Valverde tidak berpikir si pemain akan menjadi target untuk Barca.

 

“Allison nampaknya seperti penjaga gawang yang hebat, saya tidak tahu di level mana, apakah dia lebih baik dari satu atau yang lain,” tambahnya. “Kami sangat senang dengan apa yang kami miliki di sini.”