Valverde Ingin Hindari Manchester United di Liga Champions

BolaSempak Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak ingin melawan Manchester United di pertandingan Liga Champions pada musim 2017-18 mendatang.

 

Kubu United menempati posisi keenam di Premier League musim lal, namun kembali ke kompetisi klub elit UEFA karena kemenangan mereka atas Ajax di final Liga Europa. Sejak saat itu juga, mereka sejak itu memperkuat tim dengan menandatangani Victor Lindelof dari Benfica dan Romelu Lukaku dari Everton.

 

Dan Valverde (yang timnya berhasil mengalahkan United 1-0 dalam pertandingan ICCD 2017 di Maryland pekan lalu) yakin tim asuhan Jose Mourinho dapat menimbulkan ancaman besar di Eropa untuk musim depan.

 

“Jelas itu tidak terlihat baik akhir-akhir ini, tapi maksud saya mereka (Manchester United) memenangkan Liga Europa,” katanya. “Tahun ini mereka akan berada di Liga Champions, kehadiran mereka sendiri sangat mengesankan, saya pikir mereka akan menjadi tim yang sangat sulit dikalahkan.

 

“Bagi saya, mereka adalah pesaing kelas berat dan mereka akan sulit dikalahkan di Premier League dan Liga Champions. Saya tidak ingin menghadapi mereka di Liga Champions.

 

“Mereka memiliki banyak pemain level tinggi dan juga pelatih yang sulit ditebak strateginya seperto Jose (Mourinho). Saya pernah menghadapinya di La Liga dan saya tahu sangat menyulitkan ketika menghadapi Real Madrid saat itu.

 

“Jadi saya kira, mereka memang bisa melanjutkan kesuksesan yang lebih besar musim depan, ingat mereka memenangkan tiga trofi penting di musim perdana Mourinho.”

 

Namun saat ditanya tentang apa yang menjadi targetnya di musim perdana bersama Barcelona, pelatih berkebangsaan Spanyol itu menjawab: “Jelas saya harus mempertahankan gaya bermain yang menjadi ciri khas Catalan. Ini adalah tugas yang sangat sulit sekaligus menyenangkan.

 

“Saya memiliki banyak pemain hebat dan bisa memenangkan apapun, tapi kami baru kembali berkumpul dan menambahkan beberapa pemain baru sesuai kebutuhan. Jadi setidaknya satu trofi harus menjadi target kami.”