Valverde dan Unzue Didukung Menggantikan Enrique di Barcelona

Ernesto Valverde vs Unzue

BolaSempakStriker Athletic Bilbao, Inaki Williams, mengatakan bahwa Ernesto Valverde akan menjadi pilihan cerdas sebagai pelatih Barcelona yang baru, tapi berharap dia akan tinggal di San Mames.

 

Pelatih berusia 53 tahun adalah salah satu favorit untuk menggantikan Luis Enrique ketika meninggalkan Camp Nou pada akhir musim, dengan Barca bahkan menyebutkan dirinya sebagai calon pengganti di website resmi, bersama dengan asisten pelatih saat ini, Juan Carlos Unzue.

 

Valverde telah mencapai kualifikasi Eropa tiga kali berturut-turut pada periode kedua di Athletic, sementara itu ia juga membawa timnya meraih trofi utama setelah 31 tahun ketika mengalahkan Barca dengan agregat 5-1 di Supercopa de Espana 2015.

 

“Dia akan menjadi pelatih yang baik, tapi kami ingin dia tetap di Athletic,” kata Williams kepada Cadena SER ketika ditanya tentang minat Barca. “Dia adalah pelatih besar, salah satu yang terbaik.

 

“Dia tidak akan menjadi pelatih buruk bagi Barca. Memang benar bahwa kami sangat senang dengan kinerjanya dan mudah-mudahan dia tetap bersama kami. Dia melakukan pekerjaan besar, dia membuat sejarah, dia pelatih yang paling tepat untuk klub. Dia juga membawa kami ke Eropa di setiap musim.”

 

Di sisi lain Sergi Roberto mendukung Juan Carlos Unzue untuk menggantikan Luis Enrique dan yakin asisten itu akan menjadi “pelatih yang hebat” untuk Barcelona.

 

Gelandang asal Spanyol itu mengatakan kepada TV3: “Ini akan menjadi cara yang bagus untuk menjaga filosofi Barcelona. Kami memiliki hubungan yang hebat dengan dia.. Meskipun ia secara teknis bertanggung jawab atas strategi, dia selalu memberikan kami tips yang sangat baik secara keseluruhan. Dia akan menjadi pelatih yang hebat untuk Barcelona.”

 

Barca akan menghadapi Juventus di babak delapan besar Liga Champions setelah menang dengan agregat 6-5 atas PSG dan Roberto percaya itu adalah salah satu tugas tersulit untuk dia dan rekan-rekannya.

 

“Setiap klub Italia punya ciri khas, mereka adalah tim yang memiliki pertahanan terbaik,” katanya. “Selain itu, striker mereka bermain sangat terampil, sehingga kami tahu mencapai semi final bukan tugas mudah.

 

“Memenangkan Liga Champions akan sangat menarik, tidak ada keraguan tentang hal itu. Saya tidak akan mengatakan itu adalah prioritas bagi kami, tapi itu akan berarti banyak untuk memenangkan trofi setelah comeback bersejarah.”