Valverde Bangga Bisa Ungguli Real Madrid

BolaSempak Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merasa senang bisa unggul atas Real Madrid di klasemen awal musim setelah menang dengan skor 5-0 atas Espanyol.

 

Sebuah hat-trick Lionel Messi serta gol dari Gerard Pique dan Luis Suarez membuat Barca mempertahankan awal yang sempurna di La Liga.

 

Hasilnya menandai kemenangan ketiga dari tiga pertandingan membuat Barca berada di puncak klasemen dan unggul empat poin di atas Madrid setelah tim asuhan Zinedine Zidane bermain imbang.

 

Valverde mengatakan bahwa dia senang bisa ungguli Madrid, meski dia mengakui segalanya masih awal untuk musim ini.

 

“Jaraknya tidak signifikan, tapi lebih baik berada di depan daripada di belakang,” katanya dalam sebuah konferensi pers. “Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi, itu tidak berarti apa-apa, tapi ke depannya harus selalu bagus.”

 

Di sisi lain Luis Suarez mengapresiasi kinerja rekan-rekannya dalam derby Barcelona, terutama saat striker berusia 30 tahun itu mengalami cedera lutut dalam kekalahan Barca di Supercopa de Espana dari Real Madrid.

 

Namun mantan pemain Liverpool itu masuk dalam skuad tim nasional Uruguay dan belum bermain secara efektif.

 

“Anda keluar selama 10 hari tanpa melakukan banyak hal, Anda tahu Anda kehilangan kemampuan yang biasa,” kata Suarez kepada wartawan. “Itu sebabnya saya bermain untuk tim nasional. Penting untuk mengembalikan kebugaran saya

 

“Ini adalah pertandingan dimana saya harus menemukan ketajaman dan ritme saya. Kami memiliki keunggulan dibanding rival kami lebih awal. Kami suka menang dengan cara seperti ini.

 

“Rekan-rekan telah memberikan yang terbaik dan hasilnya terbayar, bahkan untuk yang meragukan di awal musim.”

 

Suarez juga yakin Messi adalah pahlawan pertandingan dan memberikan pujian pada rekannya itu.

 

“Dia pemain terbaik di dunia dan merupakan hak istimewa untuk bermain dengannya,” tambahnya. “Kami terus mengatakan ini dari hari ke hari, pertandingan demi pertandingan, hanya Leo saja.”