Valverde Bandingkan Kepergian Neymar Dengan Iniesta

Neymar, Iniesta

bolasempak.com Persiapan Barcelona untuk melanjutkan musim tanpa Andres Iniesta tidak akan sesulit ketika Neymar hengkang ke Paris Saint-Germain pada Agustus lalu, menurut pelatih Ernesto Valverde.

 

Mantan pelatih Athletic Bilbao itu baru saja beberapa minggu menjalani kepelatihan di Barca ketika Neymar mengejutkan dunia sepakbola dengan menyelesaikan perpindahan ke PSG senilai € 222 juta pada Agustus lalu.

 

Barca pulih dari masalah itu termasuk kekalahan telak di Supercopa de Espana melawan Real Madrid dengan meraih kemenangan La Liga secara dominan. Tim asuhan Valverde juga nyaris menyelesaikan musim tak terkalahkan, namun harus takluk dari Levante (5-4) pada akhir pekan.

 

Neymar sedang dalam usaha penyembuhan cedera metatarsal dan meskipun mencetak 28 gol dalam 30 penampilan untuk PSG musim ini, dia dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid.

 

Target utama Barca di pasar transfer yang akan datang kabarnya adalah bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann, sementara Valverde terlihat sedang mempersiapkan tim tanpa Iniesta yang mendekat ke Liga Super China.

 

“Hal pertama adalah selalu melihat siapa yang kami dapatkan di sini,” katanya pada konferensi pers, dikutip Sport (16/5/2018). “(Philippe) Coutinho bermain sangat baik di posisi itu. Kami memiliki pemain lain juga, seperti (Carles) Alena di tim B yang dapat membantu

 

“Tapi klub kami harus selalu mengikuti apa yang terjadi di pasar.”

 

Apapun tindakan yang dipilih, tidak diragukan lagi itu adalah situasi yang bisa diatasi oleh Valverde setelah sempat diragukan bisa membawa raksasa Catalan memenangkan kompetisi.

 

“Kami kehilangan pemain yang sangat penting tahun lalu, kepergian yang sangat mengejutkan dan kami harus mengubah semuanya dan menghadapi kenyataan yang sama sekali berbeda,” tambahnya.

 

“Dengan Andres, kami tahu dia akan pergi sehingga kami punya waktu untuk memikirkannya dan merencanakan. Dengan pemain yang penting, sangat spesial dan unik, Anda tidak dapat mengharapkan pemain pengganti untuk melakukan hal yang sama.

 

“Tentu saja kami akan merindukannya tetapi kami perlu menemukan cara lain untuk menyeimbangkan tim tanpa Iniesta. Dia adalah legenda hidup klub ini dan kami berharap yang terbaik untuknya.”