Umtiti Perpanjang Kontrak di Barca Hingga 2023

Samuel Umtiti

bolasempak.com Barcelona telah mengkonfirmasi Samuel Umtiti telah memperpanjang kontraknya hingga 2023, mengakhiri spekulasi bahwa bek itu bisa meninggalkan klub.

 

Umtiti secara resmi menandatangani perjanjian lima tahun pada hari Senin, sebelum Barca mengadakan konferensi pers.

 

Raksasa Catalan belum mengkonfirmasi klausul rilis baru dalam kontrak Umtiti, yang sebelumnya akan memungkinkan klub lainnya untuk membeli pemain internasional Prancis dengan potongan harga € 60 juta.

 

Raksasa Premier League seperti Manchester United dan Manchester City termasuk di antara tim yang dikabarkan siap untuk memenuhi klausul tersebut, tetapi Barcelona sekarang akan mempertahankan bek tengah itu sebaik mungkin.

 

Umtiti ditandatangani dari Lyon pada 2016 dan membantu Barca memenangkan dua gelar domestik di musim 2017-18.

 

Dengan masa depan pemain 24 tahun itu sekarang dipatikan berada di Camp Nou, Umtiti dapat fokus untuk mewakili timnas Prancis di Piala Dunia, di mana ia diharapkan untuk menjadi pemain reguler pilihan Didier Deschamps.

 

Klausul pelepasan € 60 juta pun membuat Barca terbuka terhadap kemungkinan kehilangan salah satu bintang muda mereka untuk tahun kedua berturut-turut, setelah Paris Saint-Germain mengejutkan dunia dengan memecahkan rekor transfer senilai € 222 juta yang spektakuler untuk Neymar pada Agustus kemarin.

 

Meskipun begitu, mantan bek Lyon itu terbuka tentang keinginan untuk memperpanjang masa tinggalnya di Barcelona, dengan presiden klub Josep Maria Bartomeu menekankan dia bekerja untuk menyesuaikan permintaan Umtiti ke dalam struktur gaji mereka.

 

“Jelas saya ingin memperbarui (kontrak) dengan Barcelona dan saya berharap berada di tim musim depan,” kata Umtiti kepada L’Equipe.

 

“Saya berada di klub yang memungkinkan saya untuk mewujudkan impian saya bermain di sana. Saya masih terikat kontrak saat ini sehingga bisa saja mereka membuang saya atau saya memutuskan untuk pergi.

 

“Tapi pada dasarnya saya sudah berada di klub besar, ditempat yang jadi impian saya dan mudah-mudahan saya bisa memenangkan banyak trofi selama waktu saya disini.

 

“Mungkin menjadi bagian sejarah klub akan mempermanis karir saya.”

 

Umtiti kini mendapatkan keinginannya, sementara Barcelona yakin mereka tidak akan kehilangan bek tengah itu jelang musim 2018-19.