Terkait Diego Costa, Atletico Madrid Sepakat Dengan Chelsea

BolaSempakAtletico Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk menandatangani Diego Costa.

 

Pemain internasional Spanyol itu akan melakukan perjalanan ke Madrid dalam beberapa hari mendatang untuk melakukan tes medis dan menyelesaikan persyaratan pribadi. Striker berusia 28 tahun tersebut kabarnya akan dikenakan biaya yang bisa naik menjadi € 60 juta, tergantung bonus.

 

Costa akan menyelesaikan kepindahannya pada bulan Januari, saat jendela transfer dibuka kembali dan sanksi Atletico untuk menandatangani pemain baru akan segera berakhir.

 

“Atletico Madrid dan Chelsea telah mencapai kesepakatan prinsip untuk transfer Diego Costa,” demikian pernyataan Atletico dalam website resmi mereka.

 

“Kesepakatan itu tunduk pada penandatanganan kontrak antara klub dan si pemain internasional Spanyol.

 

“Klub berbasis Inggris telah memberikan izin kepada Diego Costa untuk melakukan perjalanan ke Madrid dalam beberapa hari mendatang untuk menjalani tes medis dan untuk menyelesaikan kontraknya. Ini adalah yang ditunggu-tunggu pelatih dan para penggemar.”

 

Chelsea juga membenarkan kabar tersebut dalam sebuah pernyataan singkat melalui situs resminya.

 

Berita tersebut juga mengakhiri salah satu saga transfer yang berlarut-larut di tahun 2017, yang dimulai dengan rumor kemungkinan hengkangnya Costa di bulan Januari.

 

Costa kemudian mengklaim pada bulan Juni bahwa Antonio Conte telah mengatakan kepadanya melalui pesan teks bahwa dia bebas untuk meninggalkan klub, meski telah mencetak 20 gol untuk membantu mereka meraih gelar Premier League kedua dalam tiga musim terakhir.

 

Atletico telah lama menjadi favorit untuk menandatangani striker tersebut sejak dijual ke Chelsea pada tahun 2014, namun sebuah langkah selama jendela transfer terakhir menjadi tidak mungkin karena skuad asuhan Simeone harus dikenakan sanksi transfer, yang diberlakukan oleh FIFA sebagai hukuman atas penyimpangan dalam perekrutan anak di bawah umur.

 

Costa telah berada di Brasil sejak bulan Juli dan menolak untuk kembali ke latihan bersama Chelsea, menuduh klub tersebut memperlakukannya “seperti penjahat”.

 

Conte juga sempat menertawakan komentar tersebut dan mengatakan bahwa dia tidak akan memilih striker itu meski dia bersedia tampil, setelah menandatangani Alvaro Morata dari Real Madrid untuk menjadi pilihan pertama.