Ter Stegen Tak Ingin Dianggap Sebagai “Messi Versi Kiper”

bolasempak.com Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, menolak perbandingan dengan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi.

 

Kemampuan passing Ter Stegen dianggap melampaui kiper pada umumnya dengan membantu Barca unggul 11 poin di puncak klasemen La Liga.

 

Namun pemain berusia 25 tahun itu membantah hal-hal yang membuat dia dibandingkan dengan Messi, mengatakan fokus utamanya adalah menghentikan tembakan ke arah gawang.

 

“Saya dipanggil ‘Messi dengan sarung tangan’? Saya rasa dia memiliki level yang hebat selama bertahun-tahun. Kalian seharusnya tidak membandingkan saya dengannya,” kata Ter Stegen pada Sport (23/3/2018).

 

“Tentu saja tujuan pertama saya adalah menyelamatkan bola. Jelas ini adalah hal yang paling penting sebagai penjaga gawang. Anda bisa sebaik yang Anda inginkan dengan kaki Anda, tetapi ketika Anda membuat kesalahan, pendapat akan segera berubah.

 

“Bagi saya, yang penting kami memiliki filosofi bahwa kami ingin menyelesaikan berbagai hal dengan cara yang baik, tetapi ada situasi di mana Anda tidak dapat melakukan itu.

 

“Tentu saja niat kami adalah untuk menyelesaikan situasi tertentu dengan cara yang lebih baik dan simpel, tetapi sekali lagi fokusnya adalah menyelamatkan bola. Kami bekerja lebih dari dengan kaki.”

 

Ter Stegen adalah kiper pilihan pertama tim nasional Jerman menuju pertandingan persahabatan melawan Spanyol dan Brasil, dengan Manuel Neuer terpaksa absen setelah menjalani operasi kaki.

 

Ditanya tentang kemungkinan menjadi kiper nomor satu untuk Piala Dunia mendatang, Ter Stegen mengatakan bahwa dia tidak ingin melihat terlalu jauh dan ingin bekerja lebih keras untuk mendapatkan kesempatan.

 

“Saya menikmati setiap pertandingan karena kami memiliki tim yang hebat, terutama di kandang. Kami memiliki chemistry yang luar biasa di dalam dan di luar lapangan. Kami benar-benar memiliki tim yang hebat,” jelasnya.

 

“Mengingat Piala Dunia, Anda memiliki ritme dan Anda tahu bahwa Anda selalu harus memiliki kinerja yang baik. Inilah yang saya lakukan. Saya hanya fokus pada saat ini dan berusaha untuk dipersiapkan dengan baik ketika saya dibutuhkan tim nasional.

 

“Bagaimana tentang pelatih adalah keputusannya. Anda harus melihat bagaimana Manu (Neuer) melakukannya. Oleh karena itu saya hanya fokus pada hal-hal yang terjadi sekarang dan setelah itu mari kita lihat bagaimana keadaan selanjutnya.

 

“Saya yakin pelatih kami (Joachim Low) tahu yang terbaik, dia membawa Jerman ke tingkat sangat tinggi dan tidak ada yang sadar sudah berapa lama dia disini.

 

“Pastinya dia paham apa yang dibutuhkan untuk membangun sebuah tim dan saya siap menjadi bagian tim.”