Stoichkov Dukung Sampaoli Melatih Barcelona

Jorge Sampaoli

BolaSempak Legenda Barcelona, Hristo Stoichkov, merasa pelatih Sevilla Jorge Sampaoli adalah orang yang tepat untuk menggantikan Luis Enrique di Camp Nou.

 

Luis Enrique mengumumkan pengunduran dirinya setelah kemenangan 6-1 atas Sporting Gijon pekan lalu.

 

Ronald Koeman, Mauricio Pochettino dan Ernesto Valverde dikaitkan dengan posisi tersebut, tapi Stoichkov percaya Sampaoli adalah kandidat yang sempurna berikut keberhasilan dengan timnas Chile dan sekarang di Sevilla.

 

“Jika keputusan itu adalah milik saya, saya ingin Sampaoli menjadi pelatih Barcelona,” Stoichkov seperti dikutip oleh Diario Ole.

 

“Apa yang dia lakukan dengan Chile itu tidak mudah, dan memenangkan Copa America (pada tahun 2015) dan itu sangat fantastis. Jika saya bisa memutuskan, saya akan menunjuk dia untuk mendapatkan mentalitas pemenang. Pada saat yang sama, itu adalah keputusan yang harus dipikirkan dengan hati-hati.”

 

 

Sampoli ingin bertahan di Sevilla

Di sisi lain, Jorge Sampaoli membantah dihubungkan dengan Barcelona, bersikeras dia “terhubung dengan proyek olahraga Sevilla hingga akhir”.

 

Sampaoli, yang baru tiba di Ramon Sanchez Pizjuan pada bulan Juni, sudah dikaitkan dengan Barca sebelum pengumuman Luis Enrique pekan lalu, karena Sevilla meraih kesuksesan sejak dilatih pria asal Argentina tersebut.

 

Pelatih berusia 56 tahun itu membahas masa depannya dan menjawab: “Pekerjaan di Barcelona? Pertanyaan itu tidak memiliki jawaban karena tidak ada. Saya tidak tahu apa yang dikatakan, pada tahap ini, tidak masuk akal jika membeberkan calon pemain atau pelatih di klub lain.

 

“Saya berhubungan dengan proyek olahraga ini di Sevilla hingga akhir.”

 

Sampaoli menandatangani kesepakatan sampai akhir musim 2017-18, dan pelatih asal Argentina itu berencana untuk memperpanjang masa tinggal.

 

“Kami masih belum bertemu dengan perwakilan untuk mengungkapkan proyek-proyek masa depan dalam struktur klub,” lanjutnya. “Tapi untuk memastikan, ada niat untuk melakukannya.”