Simeone: “Trofi Liga Europa Akan Jadi Perpisahan Sempurna Untuk Torres”

bolasempak.com Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, yakin memenangkan gelar Liga Europa akan menjadi cara yang ideal bagi Fernando Torres untuk meninggalkan klub.

 

Striker veteran Spanyol itu telah mengkonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Rojiblancos ketika kontraknya habis pada akhir musim, setelah berjuang mendapat menit bermain sejak kedatangan Diego Costa dari Chelsea di bulan Januari.

 

Pemain berusia 34 tahun itu membantu Chelsea meraih gelar Liga Champions dan Liga Europa selama berkarir di Stamford Bridge, dengan MLS dan China di antara tujuan yang mungkin untuk masa depannya.

 

Atletico berada dalam posisi yang kuat untuk mencapai semifinal Liga Europa, setelah mengalahkan Sporting CP dengan skor 2-0 di leg pertama berkat gol dari Koke dan Antoine Griezmann,  meskipun kalah 1-0 di pertengahan pekan yang membuat mereka lolos secara agregat 2-1.

 

Dan Simeone berharap Atletico yang kini tertinggal 11 poin di belakang Barcelona, dapat memenangkan Liga Europa untuk memberikan Torres penghargaan tinggi sekaligus hadiah perpisahan.

 

“Penting bagi Fernando untuk menang, karena kami harus bersamanya,” kata Simeone kepada wartawan, dikutip Marca (15/4/2018). “Penting untuk selalu bersama, dan pasti gelar ini berarti sesuatu yang penting.

 

“Dia adalah pemain paling sukses dalam sejarah klub saat ini dan gelar itu akan menjadi menjadi pemanis dalam karirnya.

 

“Fernando, setiap kali dia melakukan sesuatu, dia sangat bijaksana. Jika dia memilihnya, itu karena adalah waktu terbaik untuk mengakhiri tugasnya.

 

“Biarkan dia berpikir dan fokus untuk memenangkan gelar, karena itulah yang kita semua inginkan.”

 

Kemenangan AS Roma di Liga Champions melawan Barca menunjukkan Atletico  abhwa mereka tidak bisa bersantai saat berkunjung ke Lisbon, dan itu terbukti dengan kekalahan tipis 1-0.

 

“Itu adalah peringatan untuk semua orang, bukan hanya untuk kami,” Simeone menambahkan. “Sangat luar biasa bagi sepakbola yang memiliki pertandingan seperti ini, di mana sebuah tim dapat mengubah situasi dalam waktu cepat.

 

“Kami telah menghadapi tim yang memberikan semuanya dan mengandalkan dukungan penggemar di stadion, dan hasilnya memang mengecewakan bagi kami.

 

“Jorge Jesus adalah pelatih yang penting dan cerdas. Dia melakukan semua yang dia bisa untuk mencoba dan mengubah situasi.

 

“Mereka tim yang sangat kompetitif. Mereka menderita di awal di Wanda Metropolitano dan mereka membalikkan situasi di Portugal, tapi saya bersyukur kami tidak kebobolan lebih banyak.”