Simeone: Sikap Carrasco Tidak Jadi Masalah

BolaSempak Diego Simeone bantah mempermasalahkan sikap Yannick Carrasco setelah pemain sayap Atletico Madrid itu mendapat kecaman menyusul hasil imbang 0-0 melawan Qarabag di Liga Champions.

 

Carrasco digantikan oleh Angel Correa dengan di 18 menit sisa pertandingan di Azerbaijan dan bahasa tubuhnya disorot dan menjadi bahan pertanyaan oleh para penggemar dan pakar sepakbola.

 

Pemain asal Belgia itu dengan santai berjalan ke sisi luar lapangan kendati Atletico harus mendapatkan gol dan beberapa pendapat orang menganggap itu adalah bentuk kekecewaan dari si pemain.

 

Tapi Simeone mengungkapkan bahwa penyerang muda tersebut telah mengalami masalah dengan keluhan lutut dan akan melewatkan pertandingan pada Minggu malam melawan Celta Vigo, menegaskan bahwa sikap Carrasco tidak ada hubungannya dengan kejadian di tengah pekan.

 

“Dia tidak akan berpartisipasi (melawan Celta),” kata Simeone. “Dia berusaha keras dengan ketidaknyamanan pada lutut untuk membantu tim. Saya sangat senang dengan dia, dia adalah pemain yang sangat menentukan dalam tim, sangat penting untuk masa depan Atletico.

 

“Kami telah berbicara dengannya sejak lama, kami membutuhkannya, kelompok tersebut menginginkan dia menjadi lebih kuat dan mudah-mudahan dia akan pulih lebih cepat.

 

“Dan sikapnya, setiap individu selalu ingin bermain, berada di lapangan. Sudah biasa jika dia pergi dan tidak menunjukkan kegembiraan.”

 

Seorang pemain yang akan segera kembali ke tim utama adalah Augusto Fernandez, yang telah absen lebih dari setahun karena cedera ligamen anterior cruciatum pada bulan September 2016.

 

Pemain asal Argentina itu bahkan bisa kembali melawan Celta akhir pekan ini, dengan Koke diperkirakan akan absen.

 

“Koke merasa sedikit kesakitan sehingga dia akan istirahat untuk pertandingan ini,” Simeone menjelaskan. “Tapi Augusto jauh lebih baik.

 

“Dia semakin berkembang dan dia memiliki kesempatan besar untuk berpartisipasi dan bermain, kami membutuhkannya karena dia memiliki visi bermain yang hebat.

 

“Dia sangat senang karena sudah lama tidak bermain, dengan antusiasme dan kepentingannya sebagai pemain, dia akan menjadi gelandang penting begitu saya menempatkannya di lapangan.

 

“Dia baik-baik saja, dia melakukan pelatihan dengan jauh lebih baik dan dia akan berada di sana dan untuk mendapatkan tempat bermain.”