Simeone Senang Dengan Kembalinya Diego Costa

BolaSempakDiego Simeone tidak khawatir dengan kedatangan Diego Costa yang memberi Atletico Madrid terlalu banyak pilihan di lini serang, karena ia yakin “tim penting tumbuh karena pemain kelas dunia”.

 

Chelsea dan Atletico mencapai kesepakatan untuk transfer Costa pada pekan lalu, dengan biaya perpindahan striker itu dilaporkan menghabiskan hingga € 60 juta, tergantung pada bonus.

 

Langkah tersebut akan melihat kembalinya si pemain internasional Spanyol ke klub di mana ia tampil menonjol pada musim 2012-13 dan 2013-14, mencetak 56 gol sepanjang dua musim tersebut.

 

Ketika Atletico dapat mendaftarkan Costa pada bulan Januari, dia akan menambah jumlah pemain depan Simeone secara signifikan, dengan Antoine Griezmann, Angel Correa, Kevin Gameiro dan Luciano Vietto ada dalam skuad menghadapi Sevilla pada hari Sabtu, serta Fernando Torres juga memperjuangkan tempatnya.

 

Simeone tidak melihat persaingan akan menjadi masalah, namun karena ia yakin ini hanya akan membantu tim tumbuh lebih baik di masa depan.

 

“Saya tidak melihatnya sebagai sesuatu yang bermasalah,” kata Simeone kepada wartawan dalam konferensi pers. “Sebaliknya, tim penting tumbuh karena banyak pemain utama, dan pemain penting tahu ada persaingan di dalam tim besar.

 

“Jelas klub ini berkembang dan membutuhkan orang-orang yang tahu bagaimana bersaing saat memikirkan klub dan tim.”

 

Pertandingan akhir pekan kemarin membuat Kevin Gameiro menghadapi mantan timnya, dimana Simeone mengungkapkan bahwa intensitas latihan striker internasional Prancis itu meningkat setelah menderita hernia pada pra-musim.

 

“Dia menjadi lebih baik lagi,” kata Simeone. “Pekan lalu adalah latihan terbaik yang dia lakukan sejak kembali ke tim ini.

 

“Saya dipandu oleh apa yang saya lihat dalam pelatihan. Orang-orang yang memiliki menit paling sedikit harus menunjukkan bahwa mereka telah tumbuh. Dan dia sangat penting karena dia memiliki kecepatan, kekuatan dan tujuan. Semoga saat tim membutuhkannya dia akan merespon dengan cara terbaik.

 

“Saya juga yakin dengan pemain lainnya, mereka hanya membutuhkan kepercayaan diri dan pada akhirnya membuat tim ini semakin besar. Awal tahun akan jadi periode penting bagi kami.”