Simeone Segera Bahas Masa Depan, Koke Perpanjang Kontrak di Atletico Madrid

Simeone, Koke

BolaSempakPelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengatakan dia segera mengadakan pembicaraan untuk memperjelas masa depannya bersama klub tersebut.

 

Pelatih berusia 47 tahun itu telah menyatakan keinginannya untuk melatih Inter dan telah dikaitkan dengan kepindahan ke San Siro untuk sebagian besar musim ini, rumor yang semakin intensif sejak Stefano Pioli dipecat pada 9 Mei lalu.

 

Mantan pemain internasional Argentina tersebut juga mengatakan pada sebuah acara Audi Cup 2017 bahwa dia akan memimpin Atletico saat kompetisi pra-musim dimulai pada bulan Agustus.

 

Namun, Simeone mengatakan dia akan berbicara dengan Miguel Angel Gil Marin (CEO klub) dan Andrea Berta (Direktur teknis) sebelum mengumumkan keputusan.

 

“Kami telah menyelesaikan musim ini dan saya yakin Miguel, Andrea dan saya akan bertemu untuk melihat apa yang bisa kita harapkan di masa depan dan tentu saja untuk mencari yang terbaik demi klub dan demi semua orang, “katanya dalam sebuah konferensi pers.

 

“Dasarnya padat, kami sudah bekerjasama dalam enam tahun dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa, dengan perubahan stadion yang akan memaksa kami mengambil tindakan untuk membawa kesuksesan lebih banyak lagi.”

 

Di sisi lain, Koke telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk bertahan di Atletico sampai Juni 2024 mendatang.

 

Sebelumnya, kontrak gelandang 25 tahun itu masih tersisa 2 tahun, dan pekan lalu dia menyatakan keinginan untuk pensiun dengan klub ibukota Spanyol tersebut.

 

Menjadi sebuah produk dari akademi Atletico, Koke bergabung dengan akademi mereka saat berusia 8 tahun dan melakukan debut untuk tim pertama pada usia 17 tahun, ketika menghadapi Barcelona di Camp Nou pada bulan September 2009.

 

Secara total ia telah memainkan 323 pertandingan untuk Atleti, mencetak 28 gol dan memenangi Liga Europa di tahun 2012, Copa del Rey di tahun 2013 dan juga meriah gelar La Liga musim 2013-14.

 

Kekalahan di final Liga Champion tahun 2014 dan 2016 melawan Real Madrid juga merupakan bagian dari perjalanan Koke, yang telah mencetak 32 gol di tingkat internasional.

 

“Ini adalah berita yang luar biasa untuk semua penggemar Rojiblancos. Koke mewujudkan apa diinginkannya di Atletico,” kata direktur olahraga Jose Luis Perez Caminero.

 

“Dia adalah pemain yang sangat mendukung dengan tim ini, yang bekerja tanpa kenal lelah, dengan kualitas hebat dan kapasitas yang sangat besar untuk terus memperbaiki diri.

 

“Dia adalah salah satu pemimpin tim ini dan telah bangkit dari usia yang sangat muda di akademi kami. Dia juga sudah memiliki pengalaman sehingga menjadi contoh bagi semua anak di akademi.

 

“Dia adalah pemain yang sangat dicintai dan dihormati di ruang ganti dan akan membuat sejarah di klub.”