Simeone Ragukan Peluang Juara La Liga: “Messi Faktor Menentukan”

bolasempak.com Diego Simeone tidak tampak yakin dengan peluang Atletico Madrid untuk memenangkan gelar La Liga karena performa Lionel Messi di Barcelona saat ini.

 

Atletico kini tertinggal 9 poin dari sang pemuncak klasemen dengan 8 pertandingan tersisa setelah meraih kemenangan 1-0 atas Deportivo La Coruna pada Minggu malam.

 

Barca tampaknya akan menelan kekalahan mereka musim ini 24 jam sebelumnya, namun Lionel Messi yang datang dari bangku cadangan menjadi menginspirasi timnya untuk bangkit dari ketertinggalan 2-0 hingga bermain imbang 2-2 dengan Sevilla.

 

Dan Simeone berpikir rekan senegaranya itu adalah pembeda untuk persaingan gelar musim ini.

 

“Kami memiliki musim liga yang sangat penting. Kami sudah melihat apa yang terjadi di Sevilla,” katanya pada konferensi pers, dikutip Marca (2/4/2018).

 

“Tanpa Messi, Sevilla akan menang 2-0. Dengan Messi di lapangan, Barca menang 2-0, meskipun skor akhir 2-2. Messi adalah faktor yang menentukan. Kami ingin terus meningkatkan jumlah kemenangan kami dari musim lalu.

 

“Tentu saja hal itu sangat berat, karena kompetisi ini semakin baik dan berkembang, bahkan tidak hanya tiga atau empat klub yang memperebutkan Liga Champions setiap musimnya.

 

“Saya kira ini adalah tantangan yang harus benar-benar dipecahkan, setidaknya jika kami ingin bertahan sampai akhir dan tetap membuka persaingan.”

 

Rojiblancos yang kehilangan Antoine Griezmann, meraih 3 poin penting atas Deportivo berkat penalti dari Kevin Gameiro di babak pertama.

 

Simeone pun merasa para pemainnya membiarkan level mereka turun di babak kedua tetapi tetap senang dengan hasilnya, terutama setelah jeda internasional yang padat dan menguras tenaga.

 

“Kami memiliki kesulitan untuk pemain yang ditangguhkan tetapi kami menanggapi dengan hasil yang kami butuhkan,” tambah pelatih asal Argentina tersebut. “Banyak pemain yang pergi untuk tim nasional dan memainkan dua pertandingan.

 

“Babak pertama lebih baik dari yang kedua, kami mendapat gol dan kami punya kesempatan lain.

 

“Kami menghadapi tim yang membutuhkan hasil. Deportivo memainkan pertandingan yang intens dan sering membahayakan, mereka tidak pernah ingin menyerah dan kami tidak bisa menyelesaikannya.

 

“Ini menjadi catatan bagi kami dan kami harus menemukan solusinya secepat mungkin.”