Simeone: Penggemar Atletico Madrid Akan Menyukai Wanda Metropolitano

BolaSempak Diego Simeone ungkapkan rasa nyaman seperti di rumah saat Atletico Madrid bermain di Stadion Wanda Metropolitano pertama kalinya.

 

Setelah melaju di empat pertandingan kompetitif pertama mereka pada musim 2017-18, termasuk hasil imbang 0-0 dengan Roma di ajang Liga Champions 0-0, Atleti akhirnya memulai kehidupan ditempat baru melawan Malaga pada hari Sabtu, menang dengan skor 1-0.

 

Meskipun ada rasa gembira terkait kapasitas yang meningkat untuk 67.000 tempat duduk pada hari pertandingan, Simeone juga memastikan dia tetap fokus pada tugas yang ada.

 

“Kami telah bermain jauh dari basis klub dalam beberapa pertandingan terakhir dan itu adalah rasa kebahagiaan yang luar biasa ketika pulang ke rumah dan bersama para penggemar kami, yang kami benar-benar membutuhkannya,” kata pelatih asal Argentina tersebut.

 

“Ini adalah tiga pertandingan La Liga dan satu pertandingan Liga Champions dengan sejumlah kecil dari basis penggemar kami, karena kami harus bermain ditempat lain. Dan sekarang yang penting adalah kami bermain di kandang sendiri.

 

“Kami memang memikirkan Malaga, tim yang memiliki banyak pemain bagus dan pelatih hebat. Cara saya mempersiapkan rencana permainan kami adalah dengan melihat kumpulan pemain yang dimiliki tim lawan, dan mereka benar-benar luar biasa.

 

“Karena mereka memiliki skuad yang bagus, kami harus berkonsentrasi penuh. Kami harus merasa nyaman dan mendapatkan dukungan dari para penggemar sejak awal.

 

“Dan untung saja, kami bisa memenangkan pertandingan ini. Memberi awal positif ditempat baru ini dan membuka peluang kami untuk posisi teratas La Liga. Saya juga senang dengan apa yang ditunjukkan para penggemar.

 

“Kemenangan 1-0 bukanlah hal mudah dan kami benar-benar berjuang sebagai sebuah tim. Saya senang dengan kinerja para pemain.”

 

Kemudian juga Simeone merasa yakin bahwa penggemar Atleti, yang terinspirasi oleh fasilitas di dalam teknologi mutakhir di stadion baru, akan menjadikannya tempat yang bisa mengintimidasi tim lawan yang datang.

 

“Penggemar pasti akan memperhatikan bahwa bagian luar stadion memerlukan beberapa perbaikan, tapi itu normal karena masih baru. Ketika mereka masuk ke dalam Wanda Metropolitano, mereka akan melihat betapa mengesankannya stadion ini,” tambahnya.

 

“Yang bisa saya bayangkan adalah para penggemar bersorak dan karenanya akan menjadi tempat yang mengintimidasi siapapun yang datang kesini. Mereka memiliki peran penting bagi tim.

 

“Ini adalah stadion tertutup dan Anda akan lebih dekat ke lapangan, dibandingkan dengan Calderon. Jelas lebih banyak penggemar yang akan masuk stadion dan sekarang mereka akan memiliki pandangan yang jauh lebih baik.

 

“Perasaannya adalah bahwa kami akan melihat ke atas dan melihat sejumlah besar penggemar, dan jika mereka terus menghibur kami seperti yang telah mereka lakukan seumur hidup, itu akan menjadi penambah motivasi dalam permainan.”