Simeone Bingung Melihat Situasi Diego Costa

BolaSempak Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menegaskan bahwa dia “sangat jelas” mengenai situasi transfer Diego Costa.

 

Chelsea sebelumnya menegaskan bahwa Atletico adalah satu-satunya klub yang ingin Costa datangi, setelah membantu mereka meraih kemenangan La Liga pada musim 2013-14 sebelum pindah ke Premier League.

 

Striker tim nasional Spanyol itu menambah rumor atas situasinya di Stamford Bridge dengan memberikan sebuah wawancara dengan Daily Mail akhir pekan lalu dan sekarang mengklaim kepada ESPN Brasil bahwa juara Inggris tersebut kurang menghargainya.

 

Namun Simeone tidak ingin terlibat dalam saga lebih jauh lagi, dengan sikap Atletico yang dipersulit oleh larangan pendaftaran pemain baru sampai Januari mendatang.

 

Berbicara pada konferensi pers awal pekan ini, Simeone mengatakan: “Saya memiliki gagasan yang sangat jelas, seperti yang telah saya katakan sebelumnya, Diego Costa bukan pemain Atletico.

 

“Satu-satunya hal yang saya khawatirkan adalah pertandingan selanjutnya. Kami bergantung pada tiga poin dan harus bermain bagus jika ingin melanjutkan tren positif setiap musim.”

 

Meski tidak mampu menambah kualitas timnya di musim baru, dimana Vitolo telah bergabung dengan Atletico dari Sevilla namun dipinjamkan ke Las Palmas pada paruh pertama musim ini, Simeone sangat senang dengan pekerjaan yang manajemen Atleti lakukan untuk menjaga para pemain bintang mereka.

 

Antoine Griezmann juga menegaskan kembali komitmennya kepada klub tersebut, menolak hubungan dengan Manchester United, sementara pemain seperti Saul Niguez menandatangani kontrak baru berdurasi 9 tahun.

 

“Klub telah berusaha untuk menjaga pemain kunci yang sangat penting bagi kami,” katanya.

 

“Jelas bahwa menjaga para pemain andalan tim ini adalah kesuksesan di musim panas. Pemain-pemain tersebut dapat membuat perbedaan di La Liga dan mereka bermain untuk Atletico.

 

“Setelah itu kami mencoba untuk memasukkan keterampilan lain di lapangan. Saya dapat mengulang bahwa beberapa orang dapat melihat hukuman kami sebagai kelemahan tapi kami mencoba untuk melihat sisi positifnya, karena kami saling mengenal dengan lebih baik dan kami tahu apa yang kami cari.”