Simeone Bantah Spekulasi ke PSG

bolasempak.com Diego Simeone tidak ingin membahas rumor tentang Paris Saint-Germain setelah timnya meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

 

Dengan Unai Emery kabarnya akan dipecat oleh PSG setelah kembali gugur di babak 16 besar Liga Champions di tangan Real Madrid pekan ini, Simeone dikabarkan menjadi sosok yang paling tepat untuk mengambil alih pekerjaan tersebut.

 

Tapi setelah timnya menginjakkan satu kaki di perempatfinal Liga Europa dengan kemenangan 3-0 atas Lokomotiv Moscow dini hari tadi, pelatih berkebangsaan Argentina itu mengindikasikan bahwa dia sepenuhnya fokus pada Atletico.

 

“Celta Vigo,” jawab Simeone saat ditanya soal pekerjaan PSG, mengacu pada lawan Atletico berikutnya La Liga, kepada Marca (9/3/2018). “Tidak ada yang lain karena fokusnya adalah kembali ke Spanyol, untuk memenangkan sisa pertandingan musim ini.”

 

Simeone telah melatih Atletico sejak tahun 2011, memenangkan Liga Europa di tahun berikutnya, kemudian mengklaim gelar La Liga pada tahun 2014 dan mencapai dua final Liga Champions (kalah dari Real Madrid).

 

Namun mantan pemain timnas Argentina itu sering dikaitkan dengan perpindahan dari Atletico, dengan Everton di antara klub yang dilaporkan tertarik mendapat jasa pria berusia 47 tahun itu.

 

Namun Simeone lebih suka membahas penampilan Atletico saat mereka memburu mahkota Liga Europa ketiga, dimana Lokomotiv menelan kekalahan telak di Wanda Metropolitano.

 

“Secara keseluruhan pertandingan, kami lebih unggul,” Simeone menambahkan. “Di babak pertama kami tidak bermain dengan baik, dan juga harus menjawab beberapa pertanyaan yang mereka ajukan.

 

“Di babak kedua kami menghentikan mereka. Dengan para pemain mendapat ketenangan dan permainan lebih cepat. Kami harus beradaptasi dengan cara terbaik sehingga hasil ini menjadi keuntungan di leg kedua.”

 

Dengan Jan Oblak absen karena cedera tangan, Axel Werner menjalani debut bersama Atletico dengan catatan clean sheet, meski kiper berusia 22 tahun itu jarang mendapat ancaman dan juga kesempatan.

 

“Dia adalah kiper muda yang mentransmisikan kepercayaan diri dan ketenangan, meski belum ada yang mengujinya secara intens,” Simeone menjelaskan.

 

“Ini adalah sesuatu yang juga terjadi pada Oblak di masa lalu, jadi yang terpenting adalah bagaimana merasakan permainan dengan cara terbaik. Kami percaya padanya, dia sudah banyak berkembang sejak tiba di klub ini,”