Sevilla Beri Peringatan Pada Argentina Terkait Sampaoli

Jorge Sampaoli

BolaSempakSevilla telah memperingatkan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) agar mereka tidak akan mentolerir setiap upaya untuk memikat Jorge Sampaoli jauh dari Ramon Sanchez Pizjuan.

 

Argentina sedang mencari pelatih baru setelah memecat Edgardo Bauza pada hari Selasa (11/4/2017) dan dilaporkan berminat mempekerjakan Sampaoli sebagai pengganti potensial.

 

Namun demikian, Sevilla bertekad untuk mempertahankan Sampaoli di masa mendatang, dengan kontrak pelatih berusia berusia 57 tahun itu tidak akan berakhir sampai 2018.

 

“Dalam menanggapi berbagai laporan di media lokal dan internasional tentang potensi rumor asosiasi sepakbola Argentina (AFA) menandatangani Jorge Sampaoli – yang memiliki kontrak dengan Sevilla hingga 30 Juni 2018 – dan di bangun dari kutipan yang dikaitkan dengan presiden AFA (Claudio Tapia) bahwa ia bermaksud untuk bertemu dengan Sampaoli pada hari-hari mendatang, Sevilla telah mengirim surat kepada AFA untuk menjelaskan bahwa klub akan mempertimbangkan kurangnya rasa hormat jika ada kebenaran dalam laporan tersebut, sementara menekankan setiap pertemuan atau kontak dengan maksud meyakinkan Sampaoli untuk mengakhiri kontraknya dengan klub tidak akan bisa diterima dan bahwa klub tidak akan ragu untuk mengambil tindakan lebih spesifik,” pernyataan itu berbunyi.

 

Sampaoli menggantikan Unai Emery di Sevilla pada awal musim 2016-17 berikut pelatih yang terakhir ke Paris Saint-Germain.

 

Sevilla duduk di posisi keempat klasemen La Liga dengan tujuh pertandingan yang tersisa dan tampak dalam perjalanan mereka ke kualifikasi Liga Champions, setelah berhasil mencapai babak 16 besar dalam kompetisi elit klub sepak bola Eropa musim ini.

 

Tapi penderitaan Argentina terlihat sangat genting, dengan Bauza meninggalkan Argentina di posisi kelima di babak kualifikasi untuk Piala Dunia Rusia 2018, posisi yang mengusung tempat play-off antarbenua, dengan empat pertandingan tersisa.