Setelah Piala Dunia, Liverpool Ingin Bajak Asensio

Marco Asensio

bolasempak.com Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio, berencana untuk memikirkan masa depan di klub setelah bertugas dengan Spanyol di Piala Dunia, berikut rumor ketertarikan Liverpool.

 

Asensio memulai musim 2017-18 dengan cemerlang, mencetak gol dengan kedua kakinya dalam kemenangan Supercopa de Espana atas Barcelona, tetapi kesulitan utnuk mempertahankan tempat utama pilihan Zinedine Zidane yang bertabur bintang.

 

Pemain berusia 22 tahun itu menandatangani kontrak 6 tahun, yang dilaporkan termasuk klausul pembelian senilai € 700 juta, di Santiago Bernabeu pada September lalu tetapi dikaitkan dengan peralihan ke Anfield musim panas ini.

 

Asensio datang dari bangku cadangan dalam kemenangan Spanyol atas Iran di lanjutan Piala Dunia serta hasil imbang 2-2 melawan Maroko pada hari Senin – hasil yang mengirim mereka lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B – sehingga dia mengatakan tim nasional adalah satu-satunya hal yang menyita perhatiannya sekarang ini.

 

Ditanya tentang minat Liverpool, Asensio mengatakan (dilansir Sky Sports 27/6/2018): “Itu sesuatu dalam berita tapi saya sangat fokus di Piala Dunia.

 

“Ketika itu berakhir, kita dapat berbicara tentang hal semacam itu. Saya sangat fokus di sini, di tim nasional dan tampil baik di sini.”

 

David de Gea menjadi sorotan setelah kesalahan memberi Cristiano Ronaldo gol keduanya dalam hasil imbang di pertandingan awal, sementara ia telah kebobolan 5 kali dari 6 tembakan ke arah target.

 

Namun, Asensio yakin penjaga gawang Manchester United itu akan membuktikan mengapa dia dianggap sebagai salah satu yang terbaik di posisinya.

 

“Saya melihat dia tenang. Dia tidak bisa berbuat lebih banyak pada membuat penyelamatan (melawan Maroko),” tambahnya. “Kiper tim nasional adalah peran yang sangat menuntut, tetapi dia lebih dari siap.

 

“Dia bersedia dan dia tenang dan saya yakin kita akan melihat jenis pertunjukan yang sebelumnya telah ditunjukkan untuk sisa Piala Dunia ini.”

 

Perjalanan Spanyol masuk ke dalam kekacauan ketika mereka memecat Julen Lopetegui hanya dua hari sebelum pertandingan pembuka, hal itu karena sang pelatih telah setuju untuk bergabung dengan Real Madrid kurang dari 24 jam sebelumnya.

 

Fernando Hierro dipasang sebagai penggantinya untuk menjalani kompetisi, dan Asensio berpikir kesulitan telah membawa kohesi yang lebih besar ke skuad.

 

“Kami mengalami situasi aneh yang tidak diharapkan siapapun dan itu bisa sedikit mempengaruhi kami. Tapi kami membicarakannya, kami harus tetap bersatu, Piala Dunia hanya setiap empat tahun dan sangat penting bagi kami,” Asensio menegaskan.

 

“Setiap pertandingan adalah tantangan baru, sangat sulit mengalahkan tim manapun dan itulah yang kami lihat.”