Sergio Ramos Bantah Kekalahan Real Madrid Karena “Salah Sikap”

Sergio Ramos

BolaSempakSergio Ramos telah menolak pernyataan bahwa Real Madrid dihukum karena “salah sikap” dalam kekalahan 2-1 dari Valencia, Rabu (2202/2017).

 

Gol dari Simone Zaza dan Fabian Orellana dalam sembilan menit pertama sudah cukup untuk memberi tim tuan rumah tiga poin di Mestalla, meskipun Cristiano Ronaldo berhasil memperkecil ketertinggalan jelang babak kedua.

 

Ini adalah pertama kalinya dalam hampir 14 tahun bagi Madrid kebobolan dua kali dalam 10 menit pertama dari pertandingan liga, sementara mereka hanya berhasil mencatatakan satu shoot on target di babak kedua meskipun mendominasi penguasaan bola hingga 72%.

 

Tapi Ramos telah mengecam beberpaa tanggapan bahwa Madrid tidak memiliki pola pikir yang benar, menyalahkan hal lain atas dua gol yang dicetak Valencia.

 

“Itu adalah pertandingan dengan intensitas tinggi. Kami ingin mengambil satu poin. Itu adalah permainan yang benar-benar baik untuk meningkatkan kesenjangan di meja klasemen,” katanya.

 

“Dua kesalahan awal menghukum kami. Tim ini bermain dengan cara yang diinginkan. Kami bermain menyerang yang kadang-kadang sangat berisiko dan kami kehilangan bola dua kali dan kebobolan pada saat yang sama.

 

“Bagi saya, tidak ada masalah sikap dalam pertandingan itu. Kami harus mengubah persepsi dan belajar dari kesalahan tersebut. La Liga sangat panjang dan banyak hal yang bisa terjadi.”

 

Kekalahan itu membuat mereka tetap unggul satu poin atas Barca jelang melawan Villarreal pada hari Minggu (26/02/2017), meskipun mereka memiliki satu pertandingan di tangan.

 

Skuad asuhan Zinedine Zidane memiliki catatan kalah lebih banyak dibandingkan tahun 2016 dan Ramos ingin rekan-rekannya memiliki visi yang sama seperti tahun lalu.

 

“Kami memiliki jumlah yang sangat baik tahun lalu, tapi kami tidak bisa hidup di masa lalu. Anda harus belajar dari kesalahan,” katanya. “Kami santai. Semuanya masih dalam kendali. Kami berada dalam posisi istimewa dan kami harus tahu bagaimana cara mendapatkan keuntungan dari berbagai situasi.”