Sergio Ramos: Ballon d’Or Bukan Hal Yang Tidak Mungkin

BolaSempak Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, yakin ide yang dia bisa menangkan Ballon d’Or dan hal itu tidak bisa dibilang “gila”.

 

Ramos menikmati tahun yang sangat baik saat ia membantu Madrid meraih gelar La Liga dan Liga Champions, klub ini menjadi yang pertama yang berhasil mempertahankan kompetisi terakhir dalam format modern saat ini.

 

Sementara kontribusi Ramos sangat penting bagi kesuksesan Madrid, bek tengah tersebut menjadi pusat perhatian bersamaan dengan Cristiano Ronaldo, yang dianggap sebagai kandidat kuat untuk meraih Ballon d’Or akhir tahun ini.

 

Ronaldo (yang mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 atas Juventus di final Liga Champions dan mencatatkan 42 gol dalam 46 pertandingan di semua kompetisi pada musim 2016-17) bisa menaikkan catatan Ballon d’Or keempat dalam lima tahun terakhir, untuk mendapatkan penghargaan itu  kelima kalinya dan menyamai rekor Lionel Messi.

 

Tapi ditanya tentang prospek memenangkan penghargaan itu sendiri, Ramos mengatakan kepada Marca: “Itu tergantung, saya harus tahu apa yang mereka hargai untuk memberikan penghargaan itu.

 

“Tahun-tahun terakhir ini adalah tentang Leo dan Cristiano, tapi misallya masih ada (Fabio) Cannavaro, yang merupakan rekan saya beberapa tahun lalu, dia juga bisa menang.

 

“Anda tidak pernah menganggapnya gila, saya telah mencapai banyak hal sepanjang karir saya yang sangat bagus, tetapi jika mereka memberi penghargaan kepada saya dengan Ballon d’Or, itu akan menjadi sejarah.”

 

Ada spekulasi meluas seputar masa depan Ronaldo, dengan beberapa laporan mengklaim bahwa dia merasa dikecewakan oleh kurangnya dukungan dari Madrid setelah tuduhan penipuan pajak oleh jaksa Spanyol dan kapten timnas Portugal tersebut telah membantahnya.

 

Kemudian juga Alvaro Morata sangat terkait dengan Manchester United sebelum mereka merekrut Romelu Lukaku, dan Chelsea sekarang juga dianggap sebagai tempat yang layak untuk striker Spanyol tersebut.

 

Dari masa depan masing-masing pemain yang disebutkan, Ramos mengatakan: “Ini adalah situasi pribadi dan secara logis saya tidak dapat menambahkan komentar lebih banyak lagi. Satu-satunya hal yang dapat saya katakan adalah bahwa saya menyukai yang terbaik dan mereka adalah pemain hebat.

 

“Mudah-mudahan mereka bersama kami selama bertahun-tahun mendatang tapi mungkin mereka mencari opsi keluar, jadi kita lihat saja nanti.”