Sanksi Transfer, Simeone Sebut Timnya Diuntungkan

BolaSempak Diego Simeone mengklaim bahwa Atletico Madrid mendapat keuntungan dari sanksi transfer mereka karena klub tersebut kini fokus pada pengembangan para pemain bintang saat ini.

 

FIFA memberlakukan sanksi terhadap Atletico karena melanggar peraturan mengenai transfer pemain asing di bawah usia 18 tahun, yang berarti mereka tidak dapat menandatangani kontrak pemain baru di tahun.

 

Namun, tim asuhan Simeone tetap bersaing di La Liga, naik ke posisi kedua dengan kemenangan atas Sevilla pada hari Sabtu, dan pelatih asal Argentina tersebut yakin skuadnya telah membaik tanpa perlu melakukan penandatanganan pemain baru.

 

“Kami telah mengubah situasi negatif menjadi positif,” katanya. “Tidak bisa menambah pemain membuat kami fokus untuk membuat pemain yang kami miliki semakin kuat, seperti Thomas, Luciano (Vietto), Lucas (Hernandez) dan (Angel) Correa.

 

“Hal itu juga memberik kami kesempatan untuk berkompetisi dengan baik. Masih banyak lagi persaingan untuk tempat yang tersedia. Kami ingin memanfaatkannya sebaik mungkin dan berjuang sampai akhir.”

 

Atletico dipastika  merekrut Diego Costa pada bulan Januari, setelah menyetujui kesepakatan dengan Chelsea, dan Simeone senang melihat kembalinya sang striker di klub yang telah membesarkan namanya.

 

“Kedatangan Diego membuat kami sangat senang,” tambahnya. “Dia adalah pemain yang selalu ingin datang ke Atletico Madrid. Masih ada langkah untuk membuatnya resmi, langkah yang tidak tergantung hanya pada kami.”

 

Kemenangan melawan Sevilla merupakan pertandingan kedua Atletico di Wanda Metropolitano dan Simeone memberi penghormatan kepada para penggemar karena menciptakan atmosfir yang mengintimidasi tim lawan.

 

“Karena banyak orang yang masih beradaptasi dengan stadion ini, suasananya sangat fantastis,” katanya.

 

“Apakah Anda melihat saat orang-orang berteriak? Luar biasa, saya melakukannya dan itu terlihat seperti sebuah sirkus ala Romawi. Sejujurnya, ini membuat saya senang. Saya semakin bersemangat.”

 

Mengenai target timnya musim ini, pelatih tersebut juga mengatakan bahwa dia ingin kembali ke pertandingan puncak Eropa.

 

“Tentu saja, Liga Champions selalu menjadi ambisi,” Simeone menjelaskan. “Kami gagal dua kali melawan tim yang sama, dan jika itu terjadi lagi, mungkin saya akan berakhir disini.”