Sampaoli Tersanjung Dihubungkan Dengan Peran Kepelatihan Timnas Belanda

Jorge Sampaoli

BolaSempak Jorge Sampaoli tersanjung dengan laporan yang menghubungkan dia dengan kekosongan pelatih di timnas Belanda, tetapi menegaskan prioritas utamanya adalah membawa Sevilla kembali ke jalur Eropa.

 

Laporan di media Belanda pada minggu ini telah menyatakan mantan bos Chile tersebut adalah soosk yang mampu menggantikan Danny Blind bertugas bersama Oranje, tetapi meskipun merasa tersanjung, Sampaoli lebih tertarik mengkhawatirkan hasil yang telah melihat Sevilla gugur di Liga Champions dan juga gagal dalam perburuan gelar Liga.

 

Dia mengatakan kepada wartawan menjelang pertandingan dengan Deportivo La Coruna: “Tidak, jujur, saya belum berbicara tentang itu (pekerjaan melatih Belanda). Jika memang benar bahwa tim nasional Belanda ingin membawa saya sebagai pelatih asing. karena cara tim saya bermain maka saya akan menganggapnya sebagai pujian, tapi saya pikir itu hanya spekulasi media dan tidak lebih.”

 

Sampaoli juga telah berulangkali dikaitkan dengan Barcelona, yang akan mencari pelatih baru di akhir musim ketika Luis Enrique hengkang, dan pelatih Argentina ini (Edgardo Bauza) dalam keraguan yang serius.

 

Dan meskipun ia mengakui situasi kontraknya bisa membuat manuver, ia menegaskan bahagia dengan kehidupan di Seville.

 

“Saya punya kontrak dengan klub ini dan tidak perlu mengklarifikasi,” tambahnya.

“Saya memiliki kontrak karena saya sudah menjelaskan sesuatu yang sangat fleksibel dan memungkinkan saya untuk tinggal jika klub ingin atau meninggalkan klub jika saya ingin, jadi kami harus berbicara dengan presiden dan melihat apakah ia ingin memperpanjang proses ini dalam cara yang bekerja untuk semua orang yang terlibat.

 

“Kami akan melihat. Saya sangat senang dengan keberadaan saya. Saya memiliki kasih sayang untuk lembaga ini karena memiliki sesuatu dan sejarah yang besar. Untuk sekarang saya hanya fokus pada pertandingan dan mengubah segala hal buruk menjadi lebih positif.”