Sampaoli Jengkel Dengan Rumor Terkait Namanya

Jorge Sampaoli

BolaSempakJorge Sampaoli menanggapi rumor terkait namanya yang dihubungkan dengan spekulasi seputar masa depannya di Sevilla.

 

Mantan pelatih tim nasional Chile itu menggantikan Unai Emery di Ramon Sanchez Pizjuan menjelang musim ini, tapi sebelum musim pertamanya selesai, ia telah disebut-sebut sebagai calon potensial untuk sejumlah pekerjaan.

 

Luis Enrique akan pergi dari Barcelona sehingga Sampaoli diisukan pindah ke Camp Nou, sementara ketidakpastian masa depan Arsene Wenger di Arsenal membuatnya dirumorkan ke Premier League.

 

Pemecatan dari Edgardo Bauza dan Danny Blind di timnas Argentina dan Belanda  juga mengaitkan nama Sampaoli kembali ke manajemen internasional, tetapi pelatih itu sendiri menanggapi dengan sikap dingin.

 

“Saya tidak harus memutuskan apa-apa tentang masa depan, saya ulangi lagi,” kata Sampaoli di konferensi persnya.

 

“Mereka telah memberikan spekulasi bahwa saya akan menjadi pelatih Barcelona, Belanda, PSG dan Arsenal, saya tidak tahu apa yang tim lain inginkan, bagi saya, hal itu hanya seperti permainan.”

 

Awal pekan lalu, Sevilla merilis pernyataan untuk memberi peringatan pada Asosiasi Sepakbola Argentina bahwa setiap upaya untuk memikat Sampaoli tidak akan diterima.

 

“Jika klub harus mengeluarkan pernyataan setiap kali nama saya dijadikan target untuk klub yang berbeda, mereka akan membuat satu rumor setiap minggu,” kata Sampaoli.

 

“Satu-satunya hal yang bisa memutuskan adalah presiden, ketika saya igin mengatakan sesuatu, saya mengatakan kepadanya secara pribadi.

 

“Saya tidak punya pendapat tentang apa yang orang lain katakan tentang saya, saya hanya punya pendapat tentang diri sendiri.

 

“Setiap minggu saya hanya bisa berpikir tentang bagaimana cara menang pada hari Minggu dan menjaga orang-orang agar tetap bahagia dan bagaimana hal itu akan sulit dijalani.

 

“Dan sisanya adalah spekulasi, kemudian juga pernyataan dari klub yang menanggapi spekulasi tentang saya juga tidak ada hubungannya dengan saya.”