Sampaoli Jadi Faktor Walter Montoya ke Sevilla

Sampaoli Jadi Faktor Walter Montoya ke Sevilla

BolaSempakKeinginan Jorge Sampaoli untuk membawa Walter Montoya ke Sevilla adalah faktor utama kepindahan pemain tersebut dari Rosario Central.

 

Montoya sebelumnya menolak tawaran dari raksasa Argentina River Plate dan Boca Juniors demi menandatangani kontrak yang berjalan hingga 2021 di Ramon Sanchez Pizjuan.

 

Sevilla belum mengkonfirmasi apakah pemain 23 tahun tersebut akan bergabung dengan rekan-rekan barunya sekarang atau dipinjamkan ke Central sampai Juni mendatang.

 

Montoya sendiri sempat menyampaikan rasa senangnya karena Sampaoli memanggilnya menjelang bursa transfer ditutup, tapi tahu bahwa hal itu tidak akan menjamin dia tempat di starting line-up.

 

“Saya punya sedikit kesempatan untuk berbicara dengan dia (Sampaoli). Hal ini sangat penting ketika seorang pelatih hebat memanggil pemain seperti saya,” kata Montoya melalui situs resmi Sevilla.

 

“Dia mengatakan kepada saya bahwa dia menginginkan saya bermain untuk timnya. Itu hanya obrolan singkat tentang sepak bola, tapi saya berpikir bahwa akan terjadi pembicaraan lanjutan yang menarik.

 

“Jelas jika Anda dapat bermain sejak awal atau tidak adalah bagaimana Anda memanfaatkan peluang, itu terlihat bagaimana dengan pekerjaan Anda dan pengorbanan Anda, tapi setidaknya transfer ini adalah langkah pertama saya untuk menjadi pemain sepakbola lebih baik.

 

“Saya pikir kami telah membuat keputusan terbaik. Saya akan mencoba untuk mengambil keuntungan dan menikmatinya sekaligus.

 

“Kami hanya belum menyelesaikan rincian untuk melihat apakah saya ke sana (Sevilla) sekarang atau pada bulan Juni, tapi pilihan tersebut pasti akan menentukan karir saya.”

 

Sevilla saat ini di posisi ke-3 klasemen LaLiga, dimana mereka mendapatkan lima kemenangan beruntun yang harus diakhiri saat dikalahkan Espanyol dengan skor 3-1 pada hari Minggu (29/01/2017). Selain itu, Sevilla menambah kerugian karena kartu merah yang didapatkan Nicolas Pareja.