Paus4d

Sacchi: Cristiano Tidak Sealami Bakat Ronaldo (Brasil)

BolaSempak Cristiano Ronaldo tidak berbakat secara alami seperti mantan pesepakbola Brasil, Ronaldo, namun kerja keras telah meningkatkan statusnya sebagai yang terbaik di dunia, menurut mantan direktur sepakbola Real Madrid Arrigo Sacchi.

 

Mantan striker Brasil tersebut memimpin lini depan Madrid selama Sacchi bekerja di klub tersebut pada pertengahan tahun 2000an, mengumpulkan 104 gol dalam 177 penampilan selama berkarir lima tahun di Santiago Bernabeu.

 

Namun Sacchi yakin dedikasi Cristiano Ronaldo telah membuatnya mendapatkan umur panjang yang melampaui bakatnya, memuji pemenang Ballon d’Or empat kali tersebut sebagai “seorang profesional teladan”.

 

“Saya pernah bertemu Carlo Ancelotti saat berada di Real, dan tahukah Anda siapa yang bekerja di sana satu setengah jam sebelum latihan? Cristiano Ronaldo,” kata Sacchi kepada Corriere dello Sport.

 

“Ronaldo yang lain, orang Brasil, memiliki kualitas lebih banyak tapi dia tidak bertahan lama karena dia mencari hak istimewa, dia tidak ingin berlari lebih banyak dan itu bisa menjadi faktor karirnya berakhir seperti apa.

 

“Cristiano Ronaldo adalah seorang teladan, psikologi kognitif mengajarkan kepada kita bahwa Anda tidak terlahir dengan bakat, itu adalah sesuatu yang harus Anda kerjakan setiap hari dan berjalan konsisten.

 

“Begitulah dia. Dia mengangkat Real lebih tinggi dan Real membangkitkannya. Dia benar-benar bisa diandalkan dan kini tak ada satupun yang meragukan kemampuannya, bahkan dengan usia saat ini. Dia juga masih sangta bernilai untuk dibeli klub manapun, itu adalah pencapaian besar dari usaha keras yang membedakannya dengan Ronaldo lain (Brasil).”

 

Madrid akan menghadapi Barcelona di dua leg Supercopa de Espana dini hari nanti, pertandingan pertama berlangsung di Camp Nou dan leg kedua pada tengah pekan depan.