Ronaldo Pandang Lini Serang Liverpool Mirip Real Madrid

Cristiano Ronaldo

bolasempak.com Cristiano Ronaldo mengatakan serangan Liverpool mengingatkannya pada lini depan Real Madrid, tetapi bintang Portugal tersebut mengaku berharap menghadapi Manchester United di final sebagai gantinya.

 

Liverpool bertemu Madrid yang menginginkan gelar ketiga berturut-turut di era modern kompetisi pada akhir pekan ini, dengan Ronaldo tampak bugar setelah cedera pergelangan kaki.

 

Zinedine Zidane belum memberikan petunjuk apapun mengenai pilihan timnya, dengan Gareth Bale mencetak 5 gol dalam beberapa penampilan terakhir sehingga memberi bintang asal Wales kesempatan untuk memulai bersama Ronaldo dan Karim Benzema dalam serangan.

 

Dan Ronaldo mengatakan ‘BBC’ beberapa tahun yang lalu mirip dengan serangan Liverpool yang dipimpin oleh Mohamed Salah dengan dukungan kuat dari Sadio Mane dan Roberto Firmino.

 

“Final selalu merupakan kesempatan spesial, saya lebih suka melawan Manchester United,” kata Ronaldo kepada wartawan, dilansir Marca (23/5/2018).

 

“Tapi Liverpool pantas dihormati. Kami tidak akan mudah melawan mereka yang layak berada di final. Mereka mengingatkan saya pada Madrid tiga atau empat tahun lalu.

 

“Tiga pemain depan mereka sangat cepat, mereka kuat dalam menyerang dan saya menghormati mereka. Tapi Madrid lebih baik. Kami harus bermain di level kami, tetapi kami juga harus menghormati lawan.”

 

Madrid adalah favorit untuk meriah kemenangan di Kiev tetapi Ronaldo mengatakan tim asuhan Zidane tidak bisa berpuas diri.

 

“Anda harus selalu termotivasi. Anda tidak bisa bersantai di klub ini, terutama di kompetisi ini,” superstar Portugal itu menambahkan. “Liga Champions identik dengan Real Madrid sejak (Paco) Gento dan (Alfredo) Di Stefano. Kami merasakannya sebagai pemain dan penggemar juga melakukannya.

 

“Saya ingin melakukannya dengan baik pada hari Sabtu, untuk membantu tim, bermain dengan baik dan semoga mencetak gol. Tetapi yang paling penting adalah untuk menang dan menciptakan sejarah.”

 

Kemudian pemenang Euro 2016 itupun ditanya tentang rekrutmen Real Madrid di musim panas, dengan beberapa nama seperti Lewandowski, Eden Hazard dan Mohamed Salah dianggap sebagai calon pemain Los Blancos selanjutnya.

 

“Saya rasa itu bukan pertanyaan tepat untuk saya,” jelasnya. “Itu adalah hak dewan klub karena saya hanya pemain disini, saya tidak memiliki pengaruh.

 

“Tapi selama itu baik, saya akan mendukung.”