Ronaldinho: Neymar Selevel Messi dan Ronaldo

Ronaldinho dan Neymar

BolaSempak Legenda asal Brasil, Ronaldinho, percaya Neymar sudah mencapai tingkat yang sama seperti rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi, dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

 

Di samping Messi dan Luis Suarez, Neymar merupakan salah satu personil serangan terbaik di dunia milik Barca.

 

Neymar, 25, telah memenangkan dua gelar La Liga dan satu trofi Liga Champions bersama raksasa Eropa tersebut.

 

Ronaldinho, yang meraih dua penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA, merasa Neymar memiliki kualitas yang sama seperti Messi dan Ronaldo, umumnya dianggap sebagai pemain terbaik di planet ini.

 

“Neymar adalah teman dekat dan dia menjadi idola terbesar Brasil hari ini,” katanya saat sesi wawancara di Dubai.

 

“Dia sudah mencapai tingkat yang sama seperti Ronaldo dan Messi, dan kami benar-benar berharap bahwa suatu hari ia bisa mendapatkan Ballon d’Or dan melanjutkan kesuksesannya, tapi dia sudah mencapai tingkat tertinggi dan itu hanya masalah waktu.”

 

Seperti Neymar, Ronaldinho menjadi bintang di Barca denhan mengklaim dua gelar La Liga dan Liga Champions pada tahun 2006.

 

Tapi pria yang meraih 97 caps bersama tim nasional Brasil itu tidak ingin membandingkan Barca saat ini dengan timnya.

 

“Saya tidak pernah suka membuat perbandingan, kami adalah tim besar dengan pemain hebat dan individu yang bisa diandalkan, dan sampai saat ini Barca juga memiliki tim yang hebat dengan pemain hebat dan juga skill individu yang berkelas,” kata Ronaldinho.

 

“Saya berhasil, tim saya berhasil dan kami memenangkan banyak piala dan Barca saat ini memiliki hal yang sama, mereka juga sangat sukses, jadi saya mengharapkan yang terbaik untuk mereka. Saya tidak suka perbandingan, saya hanya tahu tim seperti Barca harus mempertahankan kontinuitas untul bertahan sebagai tim impian.”