Roberto Carlos Yakin Real Madrid Bisa Pertahankan Gelar Liga Champions

bolasempak.com – Roberto Carlos yakin Real Madrid dapat memenangkan gelar Liga Champions tiga kali berturut-turut meski penampilan mantan timnya itu mengecewakan sepanjang musim ini.

 

Di bawah asuhan Zinedine Zidane, klub berjuluk Los Blancos itu menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan mahkota Eropa dalam format modern di tahun 2017.

 

Mereka juga memenangkan La Liga musim lalu, tetapi keberhasilan domestik musim ini gagal terwujud karena Madrid tertinggal 15 poin di belakang Barcelona yang memuncaki klasemen dan dikalahkan oleh Leganes di Copa del Rey.

 

Meskipun kesulitan di level domestik, Real Madrid terus berkembang di Liga Champions dan akan menghadapi Juventus dua leg bulan depan di babak delapan besar.

 

Dan Roberto Carlos yakin mantan klubnya bisa melangkah jauh, meskipun beberapa unggulan seperti Barca, Bayern Munich dan Manchester City tetap dalam kompetisi.

 

“Mungkin mereka akan memenangkannya lagi sebagai klub hebat, yang terbaik di dunia,” kata mantan pemain internasional Brasil itu kepada Omnisport (25/3/2018).

 

“Kami (Madrid) telah meningkat pesat sekarang dan kami berada di jalan yang benar.”

 

Dan bahkan kemungkinan menghadapi Lionel Messi dan Barcelona tidak mengkhawatirkan mantan juara Liga Champions tersebut, dan dia menambahkan: “Sebuah tim yang memiliki dua belas Liga Champions seharusnya tidak memiliki masalah menghadapi tim yang memiliki lima gelar.

 

“Mentalitas Eropa dibangun sejak lama dan itu artinya klub ini siap menghadapi segala kemungkinan, buruk ataupun baik.”

 

Hasil buruk di kompetisi domestik telah memberi tekanan pada Zidane, namun Carlos yakin mantan rekannya itu adalah yang terbaik untuk menukangi juara bertahan Eropa tersebut.

 

“Dia (Zidane) membuktikan dia adalah pelatih terbaik di dunia,” Roberto Carlos menambahkan. “Dan saat aktif bermain, dia adalah pemain terbaik di dunia, juga memenangkan Piala Dunia dan Liga Champions.

 

“Dia meninggalkan lapangan sebagai pemain hebat dan profesional, dan sekarang dia adalah pelatih hebat yang memenangkan segalanya.

 

“Dia memiliki karakter dan kharisma, maka dari itu saya yakin dia satu-satunya pelatih yang pantas untuk Real Madrid saat ini.”