Real Madrid Datangkan Kiper Muda Asal Ukraina

Andriy Lunin

bolasempak.com Real Madrid telah menandatangani kiper remaja berkebangsaan Ukraina, Andriy Lunin, dari Zorya Luhansk.

 

Meskipun tidak ada klub yang mengkonfirmasi biaya untuk pemain berusia 19 tahun itu, namun angka € 14 juta terangkat dari beberapa sumber.

 

Lunin telah mencatat 51 penampilan di Liga Premier Ukraina untuk Zorya dan mantan klubnya – Dnipro. Dan dia sekarang akan menambah opsi kiper Madrid di bawah pelatih baru Julen Lopetegui, bersaing dengan Keylor Navas untuk tempat reguler.

 

Lunin, yang memenangkan dua caps bersama timnas Ukraina pada bulan Maret, telah menandatangani kontrak enam tahun di Madrid dan raksasa La Liga itu telah mengkonfirmasi.

 

“Kami berterima kasih kepada Andriy Lunin atas upayanya untuk Zorya,” kata klub Ukraina itu dalam sebuah pernyataan, dikutip Eurosport (22/6/2018).

 

“Kami berharap dengan bermartabat untuk menerima tantangan nasib dan akhirnya dia bisa menjadi kiper utama salah satu klub terbaik di dunia. Terima kasih, Andriy! Semoga beruntung di klub baru!”

 

 

Lunin menolak ‘3.000 tawaran’

Andriy Lunin memiliki “3.000 penawaran” untuk meninggalkan Zorya, tetapi penjaga gawang remaja itu sudah menetapkan tujuannya untuk memenangkan trofi bersama Real Madrid.

 

“Semua orang tahu bahwa kami memiliki 3.000 penawaran tetapi Real Madrid adalah impian saya, saya tidak datang ke sini untuk mendapatkan uang,” kata Lunin kepada Marca.

 

“Saya mengatakannya secara terbuka di media negara saya, saya adalah penggemar Real Madrid.

 

“Saat ini saya tidak berpikir untuk menjadi penjaga gawang pertama, tetapi yang saya inginkan adalah berada di sini selama bertahun-tahun dan mencoba untuk mengangkat trofi Liga Champions dengan tim ini.

 

“Ini adalah pencapaian besar untuk pemain seusia saya, sebagai seorang kiper muda dan membutuhkan lebih banyak pengalaman. Saya senang karena akan bermain bersama banyak pemain bintang dunia, ini bisa meningkatkan level permainan.”

 

Kedatangan Lunin mengikuti penandatanganan pemain remaja Santos Rodrygo Goes dalam kesepakatan € 45 juta awal bulan ini ( akan tiba pada Juni 2019).

 

Rekan senegaranya yaitu Vinicius Junior juga akan bergabung dengan Los Blancos untuk latihan pra-musim setelah tetap bersama Flamengo di Brasil musim lalu.