Raul Sempat Ingin ke Barcelona ?

Raul Gonzalez

BolaSempakLegenda Real Madrid, Raul, telah menimbulkan kemarahan para fans dengan pernyataan bahwa ia akan mempertimbangkan pekerjaan di Barcelona.

 

Pria berusia 39 tahun, yang memenangi enam gelar La Liga dan tiga Liga Champions selama berkarir di Santiago Bernabeu, telah secara teratur menyatakan keinginan untuk kembali ke klub dalam kapasitas non-pemain.

 

Tapi mantan bintang Spanyol mengatakan bahwa ia tidak akan mengesampingkan prospek bekerja di Camp Nou di masa depan.

 

“Saya suka melakukan hal-hal untuk terus berkembang,” katanya dalam sebuah wawancara dengan Sport Catalan ketika ditanya tentang pindah ke Barca. “Hal pertama adalah untuk kembali ke rumah saya, Real Madrid, tergantung kapan waktu yang tepat.

 

“Tapi itulah sepak bola, dan Anda tidak pernah bisa mengatakan bahwa Anda tidak akan melakukan ini atau itu.”

 

Ketika ditanya tentang upaya untuk tidak menunjukkan sikap anti-Barca di media, ia menjelaskan: “Saya menghabiskan 17 tahun di Real Madrid dan tidak ada yang bisa meragukan bahwa saya adalah Madridista, hati nurani saya jelas.

 

“Ini hal yang berbeda ketika saya berbicara dan menganalisis tentang sepak bola, seperti yang telah saya lakukan untuk Barcelona selama beberapa tahun. Cukup adil untuk mengakui ketika mereka melakukan sesuatu dengan baik.

 

“Beberapa tahun terakhir menunjukkan bahwa Barcelona memiliki konsistensi dari Real Madrid, jika Anda melihat La Liga. Jika anda melihat Eropa, Anda akan melihat perbedaannya tidak begitu besar.”

 

Meskipun Raul tidak mungkin menjadi kejutan dengan menggantikan posisi Luis Enrique tahun ini, ia memahami keputusan pelatih Barca itu yang ingin mundur pada akhir musim.

 

“Saya mengerti Luis Enrique adalah sosok sempurna,” katanya. “Saya berada di Madrid selama 17 tahun dan saya tidak pernah melihat pelatih tinggal selama bertahun-tahun. Dia melakukan pekerjaan yang besar di Barcelona dan saya benar-benar memahami ketika ia membutuhkan waktu istirahat.”