Puyol: Messi Akan Terus Membaik

BolaSempak Carles Puyol yakin Lionel Messi bisa terus membaik, karena superstar Argentina tersebut akan mampu mengalahkan sang mantan kapten Barcelona untuk jumlah penampilan bersama klub.

 

Messi sejajar dengan Puyol pada 593 penampilan dan siap untuk pindah ke-594 penampilan saat Barca menyambut Las Palmas ke Camp Nou pada hari Minggu.

 

Pemenang Ballon d’Or lima kali yang memiliki delapan gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions tersebut hanya membutuhkan satu pertandingan lagi sebagai pemain paling banyak kedua yang membela Blaugrana.

 

Dan saat dia menyetujui kontrak baru di klub tersebut di tengah rumor ketidakpuasan terhadap Barca menyusul perpindahan Neymar ke Paris Saint-Germain yang memecahkan rekor dunia.

 

Bahkan ada pembicaraan tentang Messi yang berusia 30 tahun punya potensi meninggalkan Barca, namun Puyol berharap dia akan tetap tinggal di Catalonia selama beberapa tahun kedepan.

 

“Leo akan melaju dengan sangat cepat, saya berharap bisa memainkan 500 pertandingan lagi dan jika memungkinkan tetap di Barcelona, itu akan menjadi lebih baik lagi,” kata Puyol kepada Mundo Deportivo.

 

“Dia sangat lengkap, mendominasi banyak sisi permainan dan pasti akan terus tumbuh dan menyumbang lebih banyak gol untuk sepakbola dunia.

 

“Dia telah memenangkan segalanya, dia adalah yang terbaik dalam sejarah bagi saya, dan dia selalu ingin memperbaiki dan memenangkan sesuatu yang tak ternilai harganya.

 

“Saya pikir 28 sampai 30 tahun adalah usia terbaik bagi pesepakbola karena Anda sudah dewasa, Anda lebih mengerti permainannya, Anda tahu apa yang Anda inginkan, Anda tahu bagaimana merawat diri Anda sendiri, jadi saya pikir kita memiliki tahun-tahun terbaik Leo Messi.”

 

Barca tak terkalahkan di La Liga dan Liga Champions musim ini dan Puyol telah terkesan dengan tim asuhan Ernesto Valverde.

 

Ditanya bagaimana dia menilai periode Barca saat ini, Puyol menambahkan: “Saya melihat mereka dengan baik dan mereka memenangkan segalanya.

 

“Hasilnya penting tapi saya juga melihat tim dengan sangat baik, bersemangat, dengan sikap baik dan itulah yang penting.”

 

Xavi memegang rekor bersama Barca dengan 767 penampilan.