Presiden Gremio Ingin Barcelona Hormati Perjanjian Soal Arthur

Arthur

bolasempak.com – Pemain tengah asal Brasil, Arthur, tidak akan bergabung dengan Barcelona sebelum Januari 2019, menurut presiden Gremio Romildo Bolzan Jr yang mengulangi harapannya terkait kesepakatan yang dibuat antara kedua klub itu agar dihormati.

 

Barcelona menyetujui opsi pembelian untuk pemain berusia 21 tahun pada bulan Maret, memberi mereka opsi untuk menandatangani si pemain dengan biaya yang bisa mencapai € 39 juta.

 

Kepergian Andres Iniesta dan cedera yang dialami Carles Alena telah membuat pelatih Blaugrana Ernesto Valverde menghadapi kekurangan gelandang potensial dan klub dipahami berharap menandatangani Arthur lebih awal dari kesepakatan awal.

 

Namun Bolzan Jr menyangkal ada kemungkinan langkah itu diajukan, berbicara pada Sport (12/6/2018): “Posisi Gremio adalah sesuatu kontrak yang kami tanda tangani.

 

“Tidak ada faktor baru yang dapat membuat negosiasi kembali dengan Barcelona atau dapat membatalkan apa yang telah kami tanda tangani.

 

“Apa yang kami sepakati adalah Barcelona memiliki hak untuk melaksanakan latihan preferensi, tetapi setelah dieksekusi, pemain hanya akan pergi pada bulan Januari.

 

“Itu adalahkesepakatan awal dan saya rasa tidak akan bisa diganggu karena kepentingan klub ini dan karena itu jugalah kami melepaskan ke Barcelona.”

 

Arthur, yang mencetak 3 gol dalam 7 penampilan untuk Gremio di Campeonato Gaucho 2018, telah dua kali menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan untuk tim nasional Brasil U-17.

 

Bolzan Jr juga bersikeras pendiriannya tentang masa depan pemain itu sudah sangat jelas dan mengatakan dia tidak akan terpengaruh oleh spekulasi dari Spanyol.

 

“Banyak berita yang keluar dari Gremio, banyak hal datang dari Spanyol, dan setiap saat seseorang menunjukkan sesuatu tentang Barcelona melakukan ini atau itu menghasilkan iklim keraguan,” tambahnya.

 

“Tapi Gremio memiliki posisi yang jelas dan terdefinisi dan tidak ada situasi baru yang mengubahnya. Kami ingin dihormati dan kami juga ingin semua pihak yang terlibat bisa menghormati kontrak yang sudah ada.

 

”Barcelona adalah klub besar, dan kami yakin mereka bisa profesional untuk proses perekrutan pemain, karena ini juga menyangkut bagaimana klub kami berjalan.”