Pique Ungkap Kekecewaan Bermain di Stadion “Kosong”

BolaSempak Gerard Pique mengungkapkan rasa kecewa dalam kemenangan Barcelona atas Las Palmas yang dimainkan di balik pintu tertutup setelah adanya aksi kekerasan yang merusak referendum kemerdekaan Catalan pada hari Minggu sebagai “pengalaman terburuknya sebagai seorang profesional”.

 

Barcelona berhasil mencetak tujuh kemenangan beruntun di La Liga dengan kemenangan 3-0 di Nou Camp yang kosong, di mana dewan Barca memutuskan untuk memainkan pertandingan tanpa fans setelah permintaan mereka untuk menunda pertandingan ditolak oleh pihak La Liga.

 

Permintaan banding Barca atas penundaan terjadi di tengah aksi kekerasan selama referendum kemerdekaan Catalonia, yang dinyatakan ilegal oleh pengadilan konstitusional negara tersebut.

 

Berbicara tentang pertandingan hari Minggu, Pique secara blak-blakan mengatakan kepada wartawan: “Pertandingan yang sangat sulit untuk dimainkan. Itu adalah pengalaman terburuk saya sebagai seorang profesional.

 

“Kami memberikan pendapat kami (di ruang ganti), ada pro dan kontra untuk bermain, namun pada akhirnya kami memutuskan untuk bermain. Saya mengerti bahwa ada pendukung yang tidak mengerti keputusan itu.

 

“Tapi ini demi nilai olahraga dan sebagai profesional, kami ingin mewujudkan harapan para penggemar Barcelona agar kami tetap di puncak klasemen.”

 

Lionel Messi mencetak gol pada babak kedua untuk Barca, sementara Sergio Busquets juga mencetak gol untuk pemimpin klasemen La Liga,yang mempertahankan rekor 100% sejauh musim ini.

 

Pique mendapat banyak kritik karena mendorong orang-orang untuk memberikan suara dalam referendum di tengah tanda tanya mengenai masa depannya di tim nasional Spanyol.

 

Pemain berusia 30 tahun – yang memilih dan telah menjadi sasaran ejekan oleh penggemar Spanyol – menambahkan: “Jika ada yang percaya bahwa saya adalah masalah bagi federasi, saya akan menyingkir dari tim nasional sebelum Piala Dunia.

 

“Pergi dengan tim nasional bukanlah sebuah kompetisi dalam patriotisme, ini tentang mencoba bermain sebaik mungkin. Karena saya sebagai pesepakbola akan memberikan segalanya untuk olahraga ini.

 

“Saya bermain di klub asal Catalan, kemudian pergi ke Inggris di masa muda (bersama Manchester United), dan akhirnya kembali kesini. Tentu saja saya akan melakukan segalanya untuk wilayah ini.”