Pique: Ramos Akan Menyadari Kesalahannya

Gerard Pique dan Sergio Ramos

BolaSempakBek Barcelona, Gerard Pique, merasa Sergio Ramos benar-benar layak mendapatkan kartu merah di El Clasico hari Minggu (23/4/2017) dan berpikir bek Real Madrid itu akan sadar setelah sedikit waktu berlalu.

 

Bek tengah Madrid itu mendapatkan kartu merah langsung di menit ke-77 menyusul serangan dua kaki terhadap Lionel Messi.

 

Ramos menanggapi hukuman itu dengan kemarahan dan terlihat memberi isyarat pada Pique saat dia meninggalkan lapangan, dengan suporter yang hadir di Santiago Bernabeu juga tidak senang dengan keputusan wasit Alejandro Hernandez.

 

Namun, Pique bersikeras tidak akan ada diskusi mengenai apakah Ramos pantas untuk dikeluarkan dari lapangan, dengan Barcelona akhirnya mencatat kemenangan 3-2 melawan 10 pemain Madrid, dimana Messi mencetak gol pada menit ke-92.

 

“Saya yakin dia akan menyadari bahwa itu adalah kartu merah yang jelas begitu dia pulang dan melihatnya replay pertandingan,” kata Pique seperti dikutip AS.

 

“Dia melakukan tackle dengan kedua kaki terhadap Messi, sangat jelas, dia masuk ke sana dan tidak mendapatkan bola. Tidak ada diskusi tentang hal itu.

 

“Apa yang terjadi adalah orang-orang di sini terbiasa dengan wasit mengizinkan banyak hal (kesalahan) dan kemudian membuat beberapa hal juga tidak terjadi.

 

“Saya melihat Ramos menunjuk saya setelah kartu merah, tapi dia akan menyesali apa yang terjadi saat dia melihat kejadian itu lagi. Itu kartu merah yang sangat jelas. Dia akan berpikir kemudian dan mungkin meminta maaf atas reaksinya.

 

“Saya tak ingin memanaskan suasana, tapi saya rasa wasit sudah bersikap adil dan paham peraturan sepak bola lebih jelasnya. Tapi pada akhirnya adalah kami meraih kemenangan penting.

 

“Ini akan menjadi modal untuk kami, karena kami mengalami kekecewaan besar pada pekan yang sama. Kami masih punya peluang meraih dua trofi dan akan bertarung hingga akhir.”