Pique: Ini Pertama Kalinya Merasa Kalah Dari Real Madrid

BolaSempak Bek Barcelona, Gerard Pique, mengakui ia merasa kalah dengan Real Madrid untuk pertama kalinya dalam karirnya di Barcelona.

 

Pique dan Barca dikalahkan oleh juara bertahan La Liga dan Liga Champions, Madrid, yang melaju dengan kemenangan 2-0 di Supercopa de Espana dini hari tadi dengan kemenangan agregat 5-1.

 

Pemain internasional Spanyol yang telah memenangkan enam gelar LaL iga dan tiga trofi Liga Champions bersama sisi Camp Nou itu membuat pengakuan saat Barca harus berjuang tanpa Neymar yang pindah ke Paris Saint-Germain.

 

“Musim ini sangat panjang dan ada ruang untuk membuat perbaikan,” kata Pique. “Tapi dalam sembilan tahun di Barcelona, ini adalah pertama kalinya saya merasa kalah dari Madrid. Memang benar mereka memenangkan Liga Champions tahun lalu, tapi kami datang ke sini dan ingin menang.”

 

Pique menambahkan: “Kami tidak berada dalam momen terbaik sebagai tim atau klub. Kami harus tetap sedekat mungkin dan mencoba terus bekerja keras. Penting bagi kami untuk hidup dengan kekalahan dan mengakui Madrid lebih baik.”

 

Dan kemudian, Ernesto Valverde yang menjalani tugas kompetitif kedua sebagai pelatih Barcelona menegaskan bahwa Real Madrid masih bisa dikalahkan, meski mendapat kemenangan komprehensif di Supercopa de Espana.

 

“Tidak ada tim yang tak terkalahkan, jika ada kepastian dalam olahraga ini, maka akhirnya kami akan selalu kalah,” kata Valverde. “Yang kami butuhkan adalah menang, kami tidak ragu untuk mengakui keunggulan rival kami. Madrid bermain lebih baik dari kami, terutama di pertandingan kedua, bukan yang pertama.”

 

Valverde, yang timnya membuka musim La Liga di kandang Real Betis pada hari Minggu, menambahkan: “Kami telah kehilangan gelar ini, memang benar. Terkadang, mereka sudah mulai dengan lebih baik, terutama awal babak pertama, tapi yang kedua belum begitu baik.

 

“Kami memiliki kesempatan untuk masuk ke dalam permainan tapi kami tidak memanfaatkannya. Kami dihukum dengan kekalahan ini. Kami harus segera pulih di sudut pandang psikis karena La Liga akan dimulai.”