Pengajuan Banding Untuk Sanksi Ronaldo Alami Kegagalan ?

BolaSempakLarangan lima pertandingan untuk Cristiano Ronaldo menyusul dorongannya pada wasit dalam kemenangan Real Madrid melawan Barcelona di ajang Supercopa de Espana akan terus berlanjut.

 

Ronaldo dan pihak Madrid mengajukan banding atas penangguhan tersebut ke Pengadilan Tinggi Administrasi Spanyol (TAD), yang memilih untuk menegakkan keputusan semula.

 

Superstar Portugal itu datang dari bangku cadangan untuk mencetak gol yang di leg pertama dan mendapatkan kartu kuning karena melepas baju setelah berhasil mencetak gol.

 

Dia kemudian mendapatkan kartu kuning kedua setelah dianggap diving oleh wasit Ricardo de Burgos, dimana Ronaldo mendorong sang wasit.

 

Dalam mengkonfirmasikan penolakannya terhadap banding tersebut, TAD menyatakan bahwa “dorongan wasit membuat catatan bisa dilihat dalam gambaran permainan secara keseluruhan”.

 

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo telah menggambarkan keputusan untuk menegakkan larangan lima pertandingan karena mendorong wasit itu sebagai hukuman yang “tidak bisa dimengerti”.

 

Ronaldo, yang sudah dikabarkan kesal karena kasus pajak yang terus berlanjut terkait hak citranya, berbicara lewat akun media sosial miliknya,

 

“Satu keputusan yang tidak bisa dipahami, dari keadilan sampai ketidakadilan, mereka tidak akan pernah menjatuhkan saya dengan mudah,” tulis Ronaldo dalam bahasa Portugal di akun Instagram miliknya.

 

“Dan seperti biasa saya akan kembali lebih kuat. Terima kasih untuk semua yang telah mendukung saya. Ini adalah situasi yang harus diperbaiki dan saya yakin akan ada yang lebih baik setelahnya.”

 

Madrid memenangkan agregat 5-1 melawan Barcelona di Supercopa dan membuka musim La Liga dengan kemenangan 3-0 atas Deportivo La Coruna ketika Ronaldo absen pada pekan lalu.

 

Dia juga tidak akan hadir dalam pertandingan La Liga melawan Valencia, Levante dan Real Sociedad untuk mempertahankan gelar juara mereka.