Pele Anggap Neymar Lebih Unggul Dari Ronado Dalam “Hal Ini”

Pele Anggap Neymar Lebih Unggul Dari Ronado Dalam “Hal Ini”

BolaSempakLegenda sepakbola Brasil, Pele, mengklaim bintang Barcelona Neymar secara teknis lebih unggul pemain andalan milik Real Madrid Cristiano Ronaldo.

 

Pemenang empat kali Ballon d’Or tersebut dan Lionel Messi telah mendominasi sepakbola dunia dalam beberapa tahun terakhir, dengan persaingan dan perjuangan mereka untuk membuat timnya masing-masing menjadi yang terbaik di dunia.

 

Neymar dipandang sebagai pewaris takhta Ronaldo dan Messi, tapi Pele yakin striker berusia 24 tahun itu punya potensi untuk meningkatkan kemampuan heading untuk mengungguli pencetak gol terkemuka Madrid sepanjang masa.

 

“Satu-satunya masalah yang Neymar miliki adalah header Cristiano Ronaldo tidak lebih baik dari di,” Pele – pemenang tiga Piala Dunia – mengatakan kepada UOL.

 

“Secara teknis, Neymar memiliki cara yang lebih baik, tapi dia (Ronaldo) adalah sosok yang lebih baik bila menggunakan kepala.

 

“Anda tidak melihat Neymar mencetak gol dengan kepala, dan hal itu diungguli oleh Ronaldo. Tapi hal-hal seperti ini masih bisa dikembangkan dan dia masih punya waktu untuk menjadi striker mematikan dengan kaki kiri, kanan dan kepalanya.”

 

Kemudian juga, Neymar belum cukup mematikan di depan gawang lawan bagi Barcelona sejauh musim ini. Dalam 16 penampilan, Neymar hanya mencetak lima gol dan enam assist.

 

Diketahui sebelumnya, Neymar yang sedang mengalami fase buruk ini sempat diinginkan oleh Real Madrid dan Manchester United, namun hal itu urung terjadi karena si pemain lebih memilih bergabung dengan raksasa Catalan.

 

Selain itu, ada kabar yang mengatakan bahwa pemenang medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut sempat menolak tawaran besar dari PSG dalam dua musim terakhir. Dengan keberadaan Neymar di Barca serta usia Suarez dan Messi yang mendekati 30 tahun, Neymar bisa dijadikan andalan untuk beberapa musim mendatang.